Mie Rebus Perdana Pak Mail di Medan, Kuliner Legenda Favorit Saat Hujan

Siapa yang bisa menolak pesona seporsi mie rebus saat hujan? Pilihan kuliner yang begitu mengenyangkan dan rasanya sungguh mantap. Jika kebetulan kamu sedang berada di Medan, ada salah satu tempat kuliner legendaris yang menyuguhkan menu mie yang sangat nikmat, memiliki banyak pengunjung. Namanya adalah Mie Rebus Perdana Pak Mail. Di sini menyuguhkan mie rebus khas Medan dengan kuah kentalnya. Mari kita kulik lebih mendalam tentang Mie Rebus Perdana Pak Mail.

Sudah Legendaris dari Tahun 1956

Seporsi mie yang begitu menggiurkan, via Instagram/makanhalalmedan
Seporsi mie yang begitu menggiurkan, via Instagram/makanhalalmedan

Mie satu ini sudah begitu melegenda di kalangan telinga para kelana rasa. Citarasa yang begitu istimewa dari seporsi mie rebus membuat para wisatawan ingin segera menebusnya. Nah, ternyata, tempat kuliner di Medan satu ini sudah dikelola oleh generasi kedua saat ini.

Kuah kental yang lezat, via Instagram/makanmana
Kuah kental yang lezat, via Instagram/makanmana

Perintisnya adalah Almarhum Khusni yang memulai usaha di tahun 1956. Singkat cerita, Ismail membantu usaha almarhum Khusni yang tidak lain adalah mertuanya. Setelah Khusni meninggal, barulah Ismail melanjutkan usaha sang mertua.

Rahasia Kelezatan Seporsi Mie Rebus

Kuliner cocok saat hujan, via Instagram/makanhalalmedan
Kuliner cocok saat hujan, via Instagram/makanhalalmedan

Meskipun terbilang sederhana, mie rebus di sini memiliki banyak sekali penikmat. Mie yang dijual merupakan mie yang populer di kalangan masyarakat Melayu. Bahan yang digunakan merupakan mie yang memiliki ukuran sebesar lidi dan memiliki warna kuning cerah.

Mie Rebus Perdana, via Instagram/edychen11
Mie Rebus Perdana, via Instagram/edychen11

Rahasia kenikmatan dari kuliner satu ini terletak pada kuah kaldunya yang begitu istimewa. Kuahnya kental merupakan perpaduan berbagai macam rempah dan udang. Toppingnya juga bikin tergila-gila, ada kentang, tahu, taoge, dan juga kerupuk. Satu lagi yang harus ada dalam hidangan ini, yakni potongan jeruk nipis yang memberikan rasa yang segar.

Lokasi Mie Rebus Ismail

Mie Rebus Perdana yang sederhana, via Instagram/makanmana
Mie Rebus Perdana yang sederhana, via Instagram/makanmana

Tempat berjualan Mie Rebus Ismail ini berlokasi di Jl. Perdana di Sutoyo Siswoharho No. 22, Medan. Jualannya masih berada di dalam gerobak yang di dalamnya terdapat berbagai bahan untuk membuat mie rebus. Dan ternyata itu merupakan gerobak yang sama sejak beberapa tahun yang lalu.

Ismail sendiri ternyata hanya meneruskan apa yang telah diwariskan oleh mertuanya. Jam bukanya mulai dari jam 12:00 sampai 19:00 WIB. Harga satu porsi mie di sini dibandrol Rp12.000 saja. Harga yang amat sangat terjangkau untuk seporsi mie yang begitu enak dengan kuah kaldu udang yang nendang.

Sajian mie rebus memang sangat mantap dinikmati kala cuaca sedang dingin-dinginnya. Dan Mie Rebus Perdana Pak Mail ini merupakan rekomendasi yang cocok jika sedang plesir ke Medan.

Tags
kuliner medan Medan Mie Rebus Perdana Pak Mail Sumatra Utara
Share