Mie Pitik Bang Azat, Favorit Anak Sekolah dan Kuliahan di Surabaya

Jika Teman Traveler sedang habiskan pekan di Surabaya, cobalah luangkan waktu untuk mampir ke kedai Mie Pitik Bang Azat. Sajian mie ayam di sini sungguh istimewa, hingga membuatnya jadi idola banyak anak sekolah dan kuliahan di Kota Pahlawan. Penasaran seperti apa istimewanya? Yuk, kita intip bersama ulasan berikut ini Teman Traveler.

Mie Ayam Kaki Lima

lrm_export_427363617887900_20190823_124617126_3Vk.jpg
Mie Pitik Bang Azat (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Tempat makan satu ini mengusung konsep kaki lima dengan warung yang bisa dibilang sangat sederhana. Meski demikian, kedai beralamat di Jalan Tampak Siring, Pacar Keling, Surabaya ini sudah jadi favorit sejumlah anak sekolah dan kuliahan. Selain sanggup sajikan mie ayam dengan rasa nikmat, harganya pun cukup terjangkau.

Tak mengherankan jika kedai ini lantas tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Mereka bahkan kini sudah punya total lima cabang di seantero Surabaya. Ada yang bertempat di Jalan Airlangga no. 35, Jalan K.H. Ahmad Dahlan no. 8, sementara dua sisanya menempati sentra kuliner Aiola.

Mie Original Hingga Petir Jamur

lrm_export_427329187517444_20190823_124542695_4dE.jpg
Daftar menu dan harga mie pitik (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain namanya yang unik, daya tarik lain Mie Pitik Bang Azat beragam varian mie yang disajikan. Teman Traveler bisa pesan Mie Ayam Original, Mie Ganas, Mie Ayam Jamur, atau lainnya. Soal harga cukup bervariasi, berkisar antara Rp13.000 hingga Rp26.000 per porsi.

Bila belum cukup kenyang dengan porsi reguler, Teman Traveler bisa pesan versi jumbo yang dibanderol antara Rp23.000 hingga Rp30.000. Bagaimana, pilihannya cukup lengkap bukan?

Beragam Topping Pilihan

lrm_export_427419038239754_20190823_124712546_DMA.jpg
Mie Pitik Jamur (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain disajikan dengan topping ayam bumbu kecap, Mie Pitik Bang Azat juga menyediakan beberapa jenis topping tambahan. Teman Traveler bisa pilih ingin mie disajikan bersama telur puyuh, kepala ayam, sayap, ceker, maupun bakso ke dalam mangkok kalian.

Masing-masing topping tambahan dibanderol mulai Rp6.000 saja. Menurut informasi yang saya dapat dari karyawannya, biasanya yang paling best seller di sini adalah mie ayam dengan topping telur puyuh.

Mie Kenyal dan Gurih

mie pitik bang azat
Tekstur mie terasa kenyal dan enak (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sedari awal saya sudah sangat tertarik untuk memesan mie ayam jamur. Begitu pesanan tiba di depan mata, nampak jamur yang digunakan adalah jenis jamur kancing. Diiris tipis dan dicampurkan dengan topping ayam bumbu kecap.

Begitu rampung satu suapan mie ayam, saya langsung dibikin jatuh cinta dengan rasanya. Benar-benar sangat enak, perpaduan gurih dan manisnya terasa pas. Tekstur mie-nya pun kenyal, disantap dengan kuah segar semakin menambah selera makan.

Tenant di Aiola Eatery dan Aiola Food Caravan

mie pitik bang azat
Tennant Mie Pitik Bang Azat (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Dua cabang Mie Pitik Bang Azat bisa Teman Traveler temukan di Aiola Eatery dan Aiola Food Caravan. Keduanya sangat populer dan jadi salah satu favorit anak muda Surabaya. Di Aiola Eatery konsep yang ditonjolkan adalah kaki lima dengan gerobak, sementara di Aiola Food Caravan lebih condong ke arah modern.

Itulah sekilas ulasan mengenai lezatnya Mie Pitik Bang Azat. Jika Teman Traveler sedang liburan di Surabaya, wajib rasanya mampir ke sini. Rasakan sendiri sensasi nikmatnya yang dijamin bakal bikin ketagihan. Selamat mencoba!

Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner kuliner surabaya Mie Pitik Bang Azat Surabaya Travelingyuk
Share