Mie Pinangsia Surabaya, Lezat Murah Idola Anak Kuliah

Tri Vevandi

Tri Vevandi

On Indonesia
Mie Pinangsia Surabaya Mie Pinangsia Surabaya

Bicara kuliner Surabaya bukan cuma soal rujak cingur Teman Traveler. Ada banyak sajian menarik lain di Kota Pahlawan yang patut dicicipi. Salah satunya adalah Mie Pinangsia.

Outlet Mie Pinangsia di Tenggilis (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kedai yang sajikan mie ayam, atau di beberapa kota disebut mie pangsit, ini memiliki dua cabang. Masing-masing berlokasi di Jalan Rungkut Mejoyo Utara Blok AG no 35, Tenggilis Mejoyo (dekat kampus Ubaya) dan di Jalan Siwalankerto VIII no AA 1 B, Siwalankerto (dekat kampus Petra). Kedai ini buka tiap hari, mulai pukul 09.00 sampai 20.00.

Tenang Teman Traveler, Halal Kok

Mie Bakso Pinangsia (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Meski lokasinya dekat Universitas Katolik, tapi Teman Traveler yang muslim tidak perlu khawatir. Mie Pinangsia ini benar-benar halal. Mereka tidak menggunakan daging atau unsur babi dalam proses pembuatannya. Tak heran jika sajian mie satu ini begitu diminati berbagai kalangan di Surabaya.

Sediakan Beragam Pilihan Topping

Topping bakso yang nikmat (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Di kedai Mie Pinangsia, Teman Traveler bisa memilih beberapa macam mie, mulai dari mie ayam biasa, yamie, hingga lamin pedas. Topping yang tersedia pun beragam, meliputi pangsit, bakso, jamur, telur, ayam ca siu dan masih banyak lagi.

Soal rasa, mienya sama sekali tidak amis. Teksturnya kecil-kecil dan terasa kenyal. Tambahan potongan daun bawang dan irisan sayuran membuat aromanya makin menggoda. Mencicipi semangkuk saja sudah cukup bikin Teman Traveler ketagihan.

Buat yang penasaran dengan menu lain, bisa memesan kwetiau, bakso kuah, bihun dan masih banyak lagi. Sementara untuk minuma, variannya cukup lengkap lho. Teman Traveler tinggal pilih, mau air mineral atau aneka jus.

Harga Ramah Kantong

Daftar dan harga menu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Harga Mie Pinangsia cukup terjangkau Teman Traveler. Dibaderol mulai Rp12.000, tergantung pilihan topping. Jika ingin porsi jumbo, wajib membayar biaya tambahan Rp2.000 per porsi. Untuk ukuran anak kos di Surabaya, harga tersebut sudah sangat ramah kantong.

Asyiknya lagi, jika Teman Traveler membayar dengan uang elektronik, ada diskon sebesar 20 persen. Hemat banget ya? Mencicipi seporsi mie lezat dengan harga luar biasa murah, sungguh kuliner yang layak jadi idola anak kuliahan.

Bisa Dipesan Online

Antrean pesanan online (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Teman Traveler yang tak sempat mengunjungi outlet Mie Pinangsia secara langsung bisa memesan via aplikasi transportasi online. Tapi harus sabar ya, karena memang antreannya banyak sekali. Saya sendiri harus menunggu hingga 30 menit sebelum pesanan sampai di meja.

Itulah sedikit pengalaman saya makan di Mie Pinangsia. Jika Teman Traveler sedang keliling wisata Surabaya, sempatkanlah mampir. Saya jamin takkan menyesal!