Nuklir Hingga Judhes, Ini Deretan Kuliner Mie Pedas di Tulungagung

Advertisement

Mie pedas memang populer. Sensasi panasnya yang membakar mulut jelas bikin nagih. Saat ini ada banyak tempat yang sajikan mie bermandikan cabai dengan berbagai pilihan level. Kamu bisa sekalian uji nyali, nih. Berikut ini adalah mie pedas di Tulungagung yang tak cuma enak, namun juga hits dan kekinian. 

Mie Judhes

Mie Judhes (foto pribadi)
Mie Judhes (c) Reezumiku/Travelingyuk

Tempat pertama yang menyajikan kuliner mie pedas di Tulungagung adalah Mie Judhes. Lokasinya berada di Desa Sobontoro. Dari Pasar Burung Beji ke arah barat, sekitar 100 meter utara jalan.

Level pedasnya dimulai dari 0 (tanpa cabe) hingga 6 (30 cabe). Sementara variasi menu mienya lumayan beragam. Ada mie ori, suji, naga, jutek, gobyos, serta mie spesial warna merah, kuning, hijau, dan hitam.

Semua menu tersebut dibandrol Rp8.000, kecuali menu spesial Mie Kuah Merapi yang dipatok Rp10.000 per porsi. Jika sedang tak berselera menyantap mie, Teman Traveler juga bisa memesan ceker sadis, seblak, atau ayam geprek.

Mie Nuklir

Mie Nuklir ( foto koleksi pribadi)
Mie Nuklir (c) Reezumiku/Travelingyuk

Mie Nuklir punya dua cabang, di Kecamatan Bandung dan PINKA Lembu Peteng. Mereka hanya menyajikan satu menu, Mie Nuklir dengan varian level beragam.

Uniknya, nama level pedas di sini terinspirasi dari tingkat pendidikan. PAUD untuk cabe 0, TK (1), SD (4), SMP (10), SMA (15), Sarjana (20), Magister (25), Doktor (30), dan Profesor (35)

Bila kebanyakan menggunakan topping ayam, mie pedas di Tulungagung satu ini disajikan dengan pangsit dan irisan mentimun. Rasa jangan ditanya, luar biasa enak. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp6.000 per porsi.

Mie Phello

Mie Phello (foto koleksi pribadi)
Mie Phello (c) Reezumiku/Travelingyuk

Tempat ketiga adalah Mie Phello yang ada di Beji, Boyolangu. Total terdapat enam level pedas yang dinamai seperti karakter orang; lugu, keren, ceriwis, judes, jutek, dan yang paling pedas adalah bengis.

Harganya sama rata yaitu Rp.7000 saja. Jika ingin menambahkan topping ayam tabur, ayam jamur, telur goreng, atau keju, kalian perlu menambah Rp.3000.

Siapa berani coba? Di sini selain menikmati kuliner mie pedas, kita juga bisa nongkrong asyik. Bangunan kafe mengusung desain interior bernuansa gelap, berhiaskan mural keren. Bakal seru bila nongkrong bareng kawan di sini. Rame-rame makan mie pedas kesukaan masing-masing.

Mie Nelongso

Mie Nelongso (via IG @kulinertulungagung : ijin di bawah artikel)
Mie Nelongso via Instagram.com/kulinertulungagung

Mie Nelongso jadi menu andalan di Warunk Gacoan di Jl Teuku umar no. 12. Tempat makan ini terbilang cukup hits di kalangan pelajar karena harganya murah dan tempatnya nyaman serta luas. Harus sabar antre jika ingin makan di sini

Mie pedas di Warunk Gacoan dibeari nama Mie Setan, dengan level kepedasan antara 1-4. Bagi yang tidak suka pedas, bisa memilih varian Mie Angel. Harga semua menu sama, hanya Rp7.000.

Windless Noodle

Windess Noodle (foto koleksi pribadi)
Windless Noodle (c) Reezumiku/Travelingyuk

Mie pedas di Tulungagung satu ini punya menu pangsit original dan goreng yang istimewa. Rasanya cukup lezat, nikmat disantap bersama mie dengan tingkatan pedas sesuai selera. Selain makan di tempat, pembeli dapat order online maupun bawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga.

Kira-kira diantara lima tempat makan mie pedas level tersebut, mana yang pernah Teman Traveler datangi? Bagi yang belum, buruan rasakan asyiknya sensasi menyantap kuliner hits nan kekinian mie pedas di Tulungagung.

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Mie Pedas Tulungagung
Share