Mie Linggarjati di Bandung, Tetuanya Yamin di Kota Kembang yang Harganya Bikin Geleng-geleng

Advertisement

Bandung dipenuhi beragam kuliner legendaris yang enaknya benar-benar sadis. Termasuk Mie Linggarjati yang masuk dalam jajaran kuliner legendaris, khususnya untuk pecinta olahan mi yamin. Buat masyarakat Bandung, tempat makan ini memang sudah sangat populer. Seringkali jadi jujukan utama untuk menjamu tamu dari luar kota. Mari baca ulasan lengkapnya.

Mie Linggarjati yang Legendaris dari 1950

Pemilik Mie Linggajati, via Instagram/humans_of_indonesia_
Pemilik Mie Linggajati, via Instagram/humans_of_indonesia_

Mie Linggarjati sudah berdiri sejak tahun 1950. Dahulu, tempat makan ini berdiri sebagai warung makan biasa, sampai akhirnya memutuskan untuk fokus menyuguhkan kuliner mi yamin dan bakso saja. Pelanggan malah semakin ramai.

Tawarkan Dua Menu Unggulan yang Mantap

Dua menu unggulan, via Instagram/foodgallerybdg
Dua menu unggulan, via Instagram/foodgallerybdg

Dengan pengalaman yang bisa dibilang lebih dari setengah abad, tak salah banyak orang menyebutkan jika Mie Linggarjati ini sebagai tetuanya mi yamin di Bandung. Rasanya enak dan porsinya banyak. Di sini menyuguhkan mie yamin manis dan juga asin. Teksturnya lembut, kamu akan ketagihan.

Pilihan air minum, via Instagram/hungry.monsters
Pilihan air minum, via Instagram/hungry.monsters

Selain mi yamin, ada menu lainnya yang tidak kalah diunggulkan. Yakni es alpukat yang terkenal nikmat. Salah satu rahasia kenikmatannya adalah cara pengolahannya yang masih sangat tradisional. Alpukat dihaluskan secara manual kemudian ditambah dengan gula, es serut dan kental manis kemudian disuguhkan, benar-benar istimewa.

Harga Cukup Fantastis Bikin Geleng-geleng Kepala

Harga cukup menguras kantong, via Instagram/eatandhungry
Harga cukup menguras kantong, via Instagram/eatandhungry

Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun, ditambah dengan rasa yang nikmat, Mie Linggarjati ini terkenal memiliki harga yang tidak ramah di kantong. Satu porsi mie dipatok mulai dari Rp40.000-an.

Meskipun harganya cukup menguras kantong, ternyata hal tersebut tidak menyurutkan minat pembeli untuk datang. Karena memang benar rasanya bisa bikin ketagihan mereka yang mencoba.

Alamat Mie Linggajati yang Bertahan Puluhan Tahun

Mi yamin, via Instagram/lets.go.eat
Mi yamin, via Instagram/lets.go.eat

Sebagai salah satu tempat legendaris di Bandung, Mie Linggarjati ini masih menemati bangunan kuno. Didominasi warna hijau dengan interior yang tidak kalah jadulnya. Mulai dari kasir, meja, bangku pelanggan, sampai kipas, semuanya klasik. Kamu seakan kembali ke masa lalu saat jalan-jalan ke sini.

Mie Linggarjati berada di Jl. Balong Gede No. 1, depan alun-alun Bandung. Bangunannya berada di bekas Bioskop Dian. Bukanya mulai dari jam 08:30 hingga 20:00 WIB. Selain yamin dan alpukat, banyak menu lainnya yang rekomended buat dicoba.

Siapkan uang yang cukup untuk mencicipi beragam menu yang ditawarkan di Mie Linggarjati Bandung, ya. Pastikan kuliner ini masuk dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi saat bertandang ke Kota Kembang. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner mie linggarjati
Share