Mie Lampung Uno, Hidangan Istimewa di Kota Jogja

MS Fitriansyah

MS Fitriansyah

On Indonesia
Mie Lampung Uno di Jogja Mie Lampung Uno di Jogja

Indonesia memang kaya. Bukan saja alamnya, tapi juga memiliki kekayaan kuliner. Dari Sabang sampai Marauke tersebar makanan khas yang menggugah selera. Di Jogja misalnya. Teman Traveler tidak hanya bisa menemukan Gudeg, tapi juga makanan enak lain yang bikin nagih. Salah satunya Mie Lampung Uno. Nah, apa aja sih keistimewaan mie ini? Yuk, simak ulasan dari Kontributor Travelingyuk, MS Fitriansyah berikut.

Pilihan Mie yang Menggiurkan

Menu Mie Lampung
Menu Mie Lampung via instagram/@mielampunguno

Sekilas, kuliner istimewa di warung ini tidak jauh beda dengan mie lainnya. Bahan utamanya berupa mie yang disajikan dengan kuah bening dan potongan ayam. Bedanya, Mie Lampung mempunyai variasi porsi. Pembeli bisa memilih porsi masing-masing sesuai selera seperti minions, manusiawi, gajah dan gorila.

Bukan itu saja, disediakan pula pilihan mie hitam jika Teman Traveler bosan dengan warna mie biasa. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Cita rasa hidangan ini memang juara. Perpaduan mie bertekstur lembut dan kuah gurihnya bikin nagih. Kalau belum percaya coba saja.

Gerainya di Mana-mana

Gerai Mie Lampung Uno
Gerai Mie Lampung Uno via instagram/@mielampunguno

Untuk memanjakan pecinta kuliner, Mie Lampung Uno memiliki banyak gerai yang tersebar di beberapa tempat. Di Jogja sendiri sudah ada empat gerai yaitu di Jl. Kaliurang KM.4,5, Jl. Demangan Baru, Jl. Taman Siswa 75, dan Jl. Colombo. Kalau dilihat lagi keempat gerai tersebut, letaknya berada di lokasi strategis yaitu sekitar kampus. Sangat mudah untuk dijangkau bukan?

Aneka Promo yang Bikin Ngiler

Promo Mie Lampung
Promo Mie Lampung via instagram/@mielampunguno

Nah, kalau yang satu ini paling dicari-cari mahasiswa. Apalagi kalau bukan promo. Kalau Teman Traveler tipe pencari kuliner dengan harga ramah kantong, tempat ini sangatlah cocok. Pasalnya, Mie Lampung Uno sering memberikan promo untuk pelanggan. Kuncinya pantengin terus akun media sosial Mie Lampung Uno agar tak ketinggalan informasi.

Usung Konsep Kekinian

Mie Lampung Uno
Mie Lampung Uno via instagram/@dad_dish

Cita rasa saja tak cukup untuk menarik perhatian pecinta kuliner. Karena itu, gerai makan ini membuat strategi dengan mengusung konsep tempat makan yang lebih kekinian. Tidak hanya aneka ornamen yang lucu, tempat makan ini juga mengutamakan kebersihan dan kenyamanan tempat. Tentunya, Teman Traveler bakalan betah lama-lama dengan konsep yang ditawarkan Mie Lampung Uno.

Terkenal di Kalangan Artis

Terkenal di Kalangan artis
Terkenal di Kalangan artis via instagram/@anitamae11

Tidak hanya difavoritkan pecinta kuliner lokal, ternyata warung makan ini juga sering dijadikan jujukan artis ibukota. Salah satunya adalah presenter cantik Anita Mae ini. Hal ini tidak lain karena kelezatan mie varian mie dengan topping istimewa. Belum lagi tambahan sayur segar yang menggoyang lidah.

Pelayanan di warung Mie Lampung Uno cepat dan tanggap. Teman Traveler tak akan menunggu lama untuk mendapatkan seporsi mie di sini. Bagaimana, sudah siap liburan ke Jogja dan mampir ke sini kan?