Mie Get, Warung Indomie di Cirebon yang Seharinya Habiskan 400 Bungkus Lebih

Siapa sih yang nggak suka dengan mie instan? Makanan yang nggak asing bagi anak kos ini ternyata memiliki tempat spesial di hari masyarakat Cirebon. Jika menginjakkan kaki di sini, Mie Get menjadi salah satu destinasi kuliner yang nggak boleh terlewatkan. Saking digemarinya, warung ini mampu habiskan ratusan porsi per hari. Kira-kira ada rahasia apa ya dibaliknya? Yuk, kulik bareng-bareng!

Populer di Tahun 2000

Gerobak Mie Get
Gerobak Mie Get, via Instagram/ghathaa

Salah satu kuliner yang begitu populer di Cirebon yakni Mie Get. Warung yang menyajikan mie instan goreng dengan cara direbus ini begitu dicari banyak orang. Sebelum dinamakan Mie Get, warung yang telah berdiri sejak tahun 1995 ini dahulu bernama Mie Lia karena berjualan di depan gedung les bahasa Inggris bernama LIA.

Seiring berjalannya waktu tempat les tersebut pindah dan diganti dengan les bahasa Inggris lainnya bernama GET. Sejak saat itu, banyak dari pelanggan yang menyebutnya Mie Get dan dikenal secara luas mulai dari tahun 2000-an hingga saat ini.

Habiskan Ratusan Porsi Per Hari

Habiskan Ratusan Porsi Per Hari
Habiskan Ratusan Porsi Per Hari, via Instagram/piringkoper

Rata-rata dalam sehari warung mampu menghabiskan 12 kardus mie instan di hari biasa atau setara dengan 480 porsi. Berbeda di akhir pekan karena warung mampu menghabiskan hingga 17 kardus atau setara dengan 680 porsi per harinya.

Dalam satu mangkuk terdiri dari potongan sawi, cabai, telur, dan sedikit kuah. Walaupun yang digunakan ialah mie goreng, namun mereka memasaknya dengan cara direbus sehingga terdapat sedikit kuah kental di tiap porsi yang tersaji.

Rasa yang Bikin Nagih

Rasa yang bikin ketagihan
Rasa yang bikin ketagihan, via Instagram/the.lucky.belly

Berbeda dari lainnya, rasa yang ditawarkan berhasil membuat ketagihan banyak orang. Teman Traveler bisa request untuk meminta level kepedasan. Dalam satu gigitan, rasa pedas dari potongan cabai, saus sambal, dan lada bersatu padu sehingga menimbulkan rasa yang unik.

Tekstur mienya pun tidak terlalu lembek ataupun keras. Di meja makan juga tersedia kerupuk sebagai pelengkap. Hidangan ini paling pas disantap di malam hari.

Lokasi dan Harga

Lokasi dan harga
Lokasi dan harga, via Instagram/danielleo081190

Dahulu, sempat berjualan di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, namun karena lokasi tersebut saat ini menjadi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Teman Traveler dapat menemukannya di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kesambi. Untuk satu porsinya dikenai harga mulai dari Rp12 ribuan saja. Warung buka setiap hari kecuali Minggu mulai dari jam 14.00 hingga pukul 23.00 malam.

Nggak hanya wisata alamnya, kuliner Cirebon juga nggak kalah juara. Setelah menyimak, apakah berhasil membuat Teman Traveler tertarik untuk mampir ke Mie Get?

Tags
Cirebon Indonesia Jawa Barat kuliner
Share