Mie Gacoan, Jagoan Kuliner Pedas di Blitar

Mi kini menjadi salah satu makanan pokok yang banyak digandrungi. Berbagai macam hidangan dari bahan olahan tepung ini tampil pula dengan wajah baru. Hingga hidangan mie bisa naik tingkat jika didampingi atau diolah dengan bahan-bahan tertentu. Salah satu yang kekinian adalah dihidangkan dengan beberapa tingkat level pedas. Berikut adalah cerita pengalaman Kontributor Travelingyuk, Verwati Iriani setelah mencicipi Mie Gacoan Blitar. Seenak apa sih?

Arti Nama Gacoan

Mie Gacoan Bltar (C) Verwati Iriani/Travelingyuk
Mie Gacoan Blitar (C) Verwati Iriani/Travelingyuk

Jadi apa sih Mie Gacoan itu? Gacoan berarti jagoan atau andalan dalam bahasa Jawa. Jadi bisa kita artikan bahwa mi ini adalah mi terbaik yang pernah ada di Blitar. Tempatnya yang luas dan kekinian, cocok sekali untuk jiwa-jiwa muda. Asyik buat nongkrong juga, serta tak kalah penting adalah fotogenic. Sembari menunggu hidangan kalian datang, kalian bisa bermain UNO balok yang disediakan.

Interior Mie Gacoan (C) Verwati Iriani/Travelingyuk
Interior Mie Gacoan (C) Verwati Iriani/Travelingyuk

 

Menu Utama Mie Gacoan

Mie Gacoan Blitar (C) Verwati Iriani/Travelingyuk
Mie Gacoan Blitar (C) Verwati Iriani/Travelingyuk

Mie Gacoan menyajikan mi dengan beberapa level pedas. Nama-namanya pun unik mulai dari mi angel, mi setan, sampai dengan mi iblis. Setiap nama disesuaikan dengan tingkat kepedasan. Setan itu identik merah, pedas cabai. Buat Teman Traveler yang tak kuat makan pedas bisa memilih mie angel. Untuk yang doyan pedas, bisa memilih mie dari level 1 sampai 4.

Menu Pendamping

Dimsum di Mie Gacoan (C) Verwati Iriani/Travelingyuk
Dimsum  (C) Verwati Iriani/Travelingyuk

Tak hanya mie, dalam satu porsi Teman Traveler juga mendapat pangsit goreng. Makin gurih karena ditaburi dengan daun bawang dan bawang goreng, ayam cincang, dan cabe rawit. Biji-biji cabe berhamburan di atas mi. Waw kelihatan banget aura pedasnya. Porsinya cukup banyak, dijamin puas. Nah, untuk menetralisir pedas jangan lewatkan pangsit gorengnya ya. Di dalamnya penuh dengan ayam cincang halus, hemm yummy. Di sini juga menyediakan menu pendamping seperti macam-macam dimsum. Harganya pun sangat ramah di kantong, yaitu Rp12 ribu per porsi.

Menu Minuman yang Unik

Minuman di Mie Gacoan (C) Verwati Iriani/Travelingyuk
Minuman unik(C) Verwati Iriani/Travelingyuk

Bukan menu utama saja yang bernama unik. Jangan lupa untuk mencoba berbagai minuman segar yang dipasang dengan nama yang bikin penasaran. Ada es tuyul, es pocong, es kuntilanak, es genderuwo dengan harga hanya Rp 6 ribu saja. Wah, ajak banyak orang pun tetap tak bikin bangkrut nih.

Bagi yang berkunjung ke Kota Bung Karno, pastikan untuk menyempat diri mampir dan mencicipi sendiri kuliner andalannya, yaitu Mie Gacoan Blitar. Bagaimana, apakah ada Teman Traveler yang sudah mencoba mie pedas ini?

Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur kuliner mie gacoan Travelingyuk
Share