Mie Balap Mail, Kuliner Medan Istimewa untuk Sarapan Pagi

Advertisement

Kota Medan tidak hanya terkenal dengan duriannya. Banyak makanan enak yang bikin ketagihan. Seperti martabak piring, camilan istimewa untuk malam hari. Nah, untuk sarapannya, ada satu hidangan yang bisa dicoba. Namannya Mie Balap Mail dengan penyajian istimewa di atas pincukan daun pisang. Seperti apa bentuknya? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut.

Menu Sarapan yang Jadi Primadona

Mie balap dengan telur dan seafood
Mie balap dengan telur dan seafood via instagram/@makanmana

Kuliner Medan satu ini juga sering disebut dengan nama Mie Balap Krakatau. Hal ini karena letaknya berada di Jalan Krakatau. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi buruan banyak orang, termasuk wisatawan yang tengah liburan ke Medan. Selain karena enak dan berada di lokasi strategis, tempat makan ini jadi primadona karena sudah lebih dari 10 tahun berjualan di jalan tersebut. Lumayan lama kan?

Hidangan yang Mengenyangkan

Menu Sarapan yang bikin ngiler
Menu Sarapan yang bikin ngiler via instagram/@makanmana

Tempat makan yang buka dari pagi hari ini menyajikan hidangan yang menggugah selera. Apalagi kalau bukan mie balap yang berupa bihun atau kwetiaw yang disajikan bersama dengan telur. Teman Traveler juga bisa memesan dengan campuran seafood. Seporsi mie ini istimewa karena digoreng kering dengan tambahan kuah cabai khasnya. Aromanya saja sudah bikin ngiler.

Proses Masak Mie Balap

Proses memasak Mie balap
Proses memasak Mie balap via instagram/@zhoueats

Bukanlah restoran, tempat makan ini hanyalah warung sederhana. Pun demikian, proses memasaknya cukup higienis. Semua bahan dimasukkan ke dalam tempatnya agar mudah saat meracik pesanan.

Mie Balap Mail
Mie Balap Mail (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Penggorengan besar dan api membara menjadi modal untuk menghasilkan citarasa mie balap lezat. Nah, seporsi menu ini nantinya disajikan di atas daun pisang. Sederhana kan?

Rasa Nendang dengan Harga Terjangkau

Disajikan sempurna di atas pincukan daun pisang
Disajikan sempurna di atas pincukan daun pisang via instagram/@zhoueats

Saat memesan menu mie balap di sini, jangan lupa untuk sekalian beli minuman. Pilihannya banyak mulai dari teh manis, sirup, hingga kopi instan. Jika mau Teman Traveler juga bisa membeli segelas es kelapa yang berjualan di sisi warung makan ini. Nah, untuk semua menu di sini, harganya sangat terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, harganya hanya Rp15.000 per porsi.

Soal rasanya tak perlu diragukan lagi. Harganya juga terjangkau banget. Bagaimana, tertarik untuk mencoba mie balap mail kan?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner medan Medan Sumatera Utara
Share