Inilah Tempat Mie Balap di Medan, Jelajah Kota Deli Anti Kelaparan!

Namanya adalah mie balap yang merupakan kuliner khas Medan. Dinamakan demikian lantaran proses pembuatannya yang cepat. Untuk jenis mie yang digunakan adalah bihun, mie tiauw, terkadang juga ifumie. Dan jika kamu ingin mencoba mie balap di Medan, ada banyak tempat yang bisa kamu sambangi lho Teman Traveler. Dimana saja? 

Mie Balap Mael

Mie Balap Mael, via Instagram/vonnytan18
Mie Balap Mael, via Instagram/vonnytan18

Mie Balap Mael berada di Jl. Gunung Krakatau, Kelurahan  Gugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Medan. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 2007 dan laris manis didatangi oleh para pembeli. Mie ditempat ini disebut dengan mie tiaw, namun masyarakat setempat menamainya dengan mie balap lantaran proses pemasakannya cepat. Ciri khas mie balap Mae adalah memiliki banyak telur di dalamnya.

Mie Balap Seafood 88

Mie Balap Seafood 88, via Instagram/medanfoodblog
Mie Balap Seafood 88, via Instagram/medanfoodblog

Tempat selanjutnya ada Mie Balap Seafood 88. Tempat ini juga menawarkan mie balap dengan rasa nikmat. Salah satu yang banyak direkomenasikan adalah mie balap seafood. Ada pilihan bakso ikan dan juga udang yang akan membuat kenyang. Alamat tempat makan mie balap ini berada di Jl. Adam Malik, sebelah Avrist. Jam bukanya mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 12:00 WIB. Harga satu porsinya Rp16.000. 

Mie Balap Simpang UMSU

Mie Balap Simpang UMSU, via Instagram/medanfoodblog
Mie Balap Simpang UMSU, via Instagram/medanfoodblog

Tidak kalah nikmat rasanya dari tempat yang sebelumnya ada Mie Balap Simpang UMSU. Bisa dimasak kering ataupun juga basah ya. Enaknya, jika tambah seafood akan melmpah jumlahnya. Alamatnya berada di Jl. Muchtar Basri simpang Al Falah. Bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 12:00 WIB. Harga satu porsinya sama dengan Rp13.000. Jika membeli mie balap di tempat ini harap bersabar karena antreannya mengular. 

Mie Balap Jl. Wahidin

Mie Balap Wahidin, via instagram/medanfoodblog
Mie Balap Wahidin, via instagram/medanfoodblog

Mie Balap yang berada di jalan Wahidin merupakan salah satu tempat yang kondang juga. Menu yang paling kondang di sini adalah seafoodnya yang cukup besar dan kuah cabai hijau yang cukup pedas. Rasanya mantap dan harganya yang murah meriah membuat tempat ini banyak disambangi. Alamat tepatnya berada di Jl. Wahidin sebelah Jl. Gajah.

Itulah lokasi-lokasi yang bisa kamu sambangi jika ingin mencicipi mie balap di Medan. Jangan lupa mencicipi kuliner lain juga saat di Kota Deli ya. 

Tags
Indonesia Medan mie balap mie balap di Medan
Share