Mie Ayam Pak Thoyonk, Kuliner Enak di Jogja yang Buka Hingga Tengah Malam

Berburu makanan pinggiran jalan memang menyenangkan. Ada banyak jenis menu yang bikin ngiler, baik minuman segar, camilan dengan siraman sambal, hingga kuliner mengenyangkan. Salah satunya yang menjadi buruan adalah mie ayam. Nah, kamu yang berencana liburan ke Jogja, ada satu warung bisa kamu kunjungi. Namanya Mie Ayam Pak Thoyonk yang buka hingga tengah malam.

Kuliner Istimewa Favorit Banyak Orang

Kwetiau goreng Pak Thayonk
Kwetiau goreng Pak Thoyonk via instagram/@kokokulineran

Pecinta kuliner Jogja pasti tak asing dengan Mie Ayam Pak Thoyonk atau Mie Pigura. Tempat makan ini ada di Jalan Prof Herman Yohanes. Tidak hanya karena mudah dijangkau, pengunjung yang datang ke sini jatuh cinta dengan cita rasa menu yang ditawarkan. Apalagi varian menu yang disediakan beragam. Tak hanya mie ayam, tapi juga ada nasi goreng, bakmi, hingga kwetiau goreng.

Mie enak di Jogja
Mie enak di Jogja via instagram/@berburukulinerjogja

Menu yang Lezat dan Mengenyangkan

Bakmi Pak Thayonk
Bakmi Pak Thoyonk via instagram/@jogjabikinlaper

Aneka menu yang ditawarkan di sini memang menggiurkan. Apalagi mie ayamnya. Seporsinya terdiri dari mie, sayuran, irisan daging ayam, telur dan bakso. Tak lupa tambahan acar yang membuat rasanya makin nikmat. Untuk ukurannya cukup dan pas untuk mengenyangkan perut. Porsi jumbo tersebut tidak hanya mie ayam, tapi hampir semua menu lainnya. Pastinya bakal memanjakan perut yang kelaparan di tengah malam.

Nasi goreng Pak Thayonk
Nasi goreng Pak Thoyonk via instagram/@jogjabikinlaper

Harga Terjangkau yang Tak Bikin Kapok

Porsi mie ayam yang menggugah selera
Porsi mie ayam yang menggugah selera via instagram/@javafoodie

Dinginnya kota Jogja saat malam hari memang pas ditemani dengan seporsi mie ayam buatan Pak Thoyonk. Apalagi ditambah dengan bakso spesialnya. Hingga artikel ini ditulis, harganya sangat terjangkau. Mulai dari Rp11.000 sudah kenyang banget. Ingat, warung makan Pak Thoyonk ini hanya buka dari jam 5 sore hingga jam 12 malam.

Mie ayam dan pangsit
Mie ayam dan pangsit via instagram/@meyriskaaa

Kuliner Malam yang Jadi Buruan Wisatawan

Seporsi mie ayam di Jogja
Seporsi mie ayam di Jogja via instagram/@tastefuljogja

Untuk mendapatkan seporsi mie ayam yang kuahnya dipisahnya ini memang tidak lah mudah. Bagaimana tidak, pembeli yang datang cukup banyak. Bahkan, untuk bisa menyantap hidangan tersebut harus antre dengan pembeli lainnya. Selain rasanya yang nendang, ternyata warung ini memang sudah lama berdiri. Setidaknya tahun 1989 sudah berjualan dan ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan.

Bakmi Telur dengan sayuran melimpah
Bakmi Telur dengan sayuran melimpah via instagram/@jogjafoodhunter

Ada rencana untuk liburan ke Jogja dalam waktu dekat? Yuk, segera atur jadwal ke waurng Pak Thoyonk. Rasanya menu yang ditawarkan tak perlu diragukan lagi.

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share