Menu Sahur saat Terlambat Bangun, Tanpa Ribet dan Cepet

Pola tidur yang berantakan seringkali terjadi saat bulan Ramadan. Karenanya, resiko untuk terlambat bangun sahur sangat mungkin terjadi. Terbangun di 30 menit menjelang imsyak dan belum menyiapkan apapun, tentu akan membawa kepanikan. Untuk menyikapi kejadian seperti ini, kamu tentu harus tahu apa menu yang tepat untuk disantap. Agar tetap dapat makan sahur meski terlambat bangun. Berikut ini Travelingyuk akan memberikan beberapa rekomendasi menu sahur saat terlambat bangun.

Omelet Mie

Kamu juga dapat menambahkan topping di atas omelet telur via
Kamu juga dapat menambahkan topping di atas omelet telur via bacaterus.com

Membuat olahan omelet mie tidak memakan waktu yang lama. Karena itu menu ini dapat kamu gunakan sebagai santap sahur saat terlambat bangun. Kamu cukup merebus mie, campur dengan telor dan bumbunya, masukan mie, kocok, kemudian goreng.

Frozen Food

Menu praktis tinggal goreng via
Menu praktis tinggal goreng via khasiat.co.id

Frozen food adalah menu sahur yang paling sederhana dan tidak ribet. Cukup keluarkan dari kulkas dan diamkan sejenak. Setelah es mulai leleh, baru masukan ke wajan yang telah berisi minyak. Varian frozen food yang beragam juga dapat membuatmu tidak bosan.

Telur

Cara penyajiannya cepat via
Cara penyajiannya cepat via hellosehat.com

Telur adalah menu sahur yang instan namun menyehatkan. Cara mengolahnya yang mudah membuat menu ini banyak diminati saat sahur. Hasil olahannya pun beragam, mulai dari dadar, orak-arik, atau mata sapi. Setelah jadi kamu dapat menyantapnya dengan nasi hangat.

Sarden

Tinggal panaskan selama 5 menit dan siap santap via
Tinggal panaskan selama 5 menit dan siap santap via tpbali.com

Sarden kaleng adalah makanan yang penyajiannya tergolong praktis. Kamu tak perlu lagi meracik atau memberikan bumbu lagi. Hanya perlu menyalakan kompor, lali panaskan sarden selama kurang lebih lima menit dan menu sudah siap disantap bersama dengan nasi hangat.

Roti Gandum dengan Sereal

Roti gandum memiliki kandungan karbohidrat yang besar via
Roti gandum memiliki kandungan karbohidrat yang besar via alodokter.com

Roti gandum memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dibandingkan dengan roti tawar biasa. Energi yang dihasilkan untuk tubuh pun cukup besar. Kamu bisa menyantap roti gandum bersama dengan selai atau telur. Jangan lupa seduh sereal agar tenaga semakin terisi.

Bangun sahur terlambat memang dapat membuat segalanya jadi terburu-buru. Apalagi jika sama sekali belum menyiapkan apapun. Coba deh beberapa menu di atas kalau kamu terlambat bangun sahur.

Tags
Indonesia kuliner Menu Ramadan Sahur
Share