Sayembara “Menghilangkan” Landmark Dunia ini Berhadiah Jutaan Rupiah!

Advertisement
Advertisement

Apa jadinya jika landmark seperti Monas tiba-tiba hilang? Nah mungkin sebagian besar dari Anda berfikir hanya pesulap seperti di TV saja yang bisa melakukannya. Namun baru-baru ini terdapat sayembara serupa yaitu menghilangkan landmark paling terkenal di dunia. Sayembara ini tidak diperuntukkan bagi para pesulap melainkan para desainer. Apakah mereka mampu?

Setiap negara pasti memiliki landmark terkenal yang menjadi tujuan wisata para traveler dunia. Landmark-landmark inilah yang menjadi objek sayembara yang digelar oleh situs Design Crowd, sebuah situs desain dengan sitem crowdfunding. Di situs ini para desainer bekarja secara online dari berbagai belahan dunia.

Air Terjun Niagara yang tampak mengering via www.designcrowd.com
Air Terjun Niagara yang tampak mengering via www.designcrowd.com

Menurut informasi yang didapatkan Travelingyuk dari situs resminya, Design Crowd mengadakan sayembara bagi para desainer dunia untuk menghilangkan sejumlah landmark dunia dengan menggunakan aplikasi photoshop. Kompetisi ini diikuti oleh ribuan desainer dari berbagai negara.

Tugas para peserta sayembara adalah mengilangkan landmark dunia namun dalam kasus ini bukan berarti menghilangkannya seperti dalam sulap namun dengan cara editing foto. Sayembara ini menghasilkan banyak sekali foto landmark dunia yang seakan-akan hilang dari tempatnya berada.

Beberapa foto menakjubkan menunjukkan Taj Mahal yang seakan-akan lenyap dari tampatnya berada saat ini. Selain itu ada pula foto Air Terjun Niagara, salah satu landmark terkenal di perbatasan Amerika dan Kanada yang mengering. Foto tersebut akhirnya didapuk sebagai pemenang dan desainernya berhak mendapatkan hadiah 320 dollar Australia atau setara dengan Rp. 3,2 juta.

Sydney Opera House hilang via www.designcrowd.com
Sydney Opera House hilang via www.designcrowd.com

Penyabet juara dua diperoleh oleh seorang desainer yang menghilangkan Sydney Opera House di Australia sedangkan foto landmark Mount Rushmore polos tanpa adanya ukiran wajah empat presiden Amerika berhak mendapatkan juara ketiga. Dari semua foto hasil editan tersebut nampak bahwa semua daerah itu terlihat biasa dan tidak menarik tanpa adanya kehadiran sejumlah landmark.

Berbagai foto hasil editan menghilangkan landmark dunia yang lainnya dapat Anda lihat di situs Design Crowd. Anda bisa melakukan tebak-tebakan landmark apa yang ada di daerah tersebut saat belum dilakukan editing.

Advertisement
Tags
Air Terjun Niagara Air Terjun Sendang Gile Opera Sydney House
Share