Medpresso Coffee Garden, Kafe Tema Alam yang Bikin Sejuk

Ada kalanya Teman Traveler pasti merasa jenuh dengan kerjaan seabrek atau tugas yang menumpuk. Kalau sudah begini, saatnya kalian kabur sejenak ke tempat baru dengan suasana seru. Ada satu rekomendasi nih, yang bisa Teman Traveler datangi yakni Medpresso Coffee Garden. Nah, jika penasaran seperti apa tempatnya, simak dulu ulasannya ya.

Berlokasi di Sleman

medpresso coffee garden
Kafe tampak depan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Medpresso menjadi satu di antara kafe yang patut Teman Traveler jadikan tujuan untuk ngopi dan nongkrong. Teman Traveler bisa sambangi tempat ini di Jalan Cempaka Putih No.8, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman.

Untuk menjangkau lokasi, kita perlu masuk ke gang terlebih dahulu. Tapi tenang saja, lokasinya bisa ditemukan dengan bantuan navigasi Maps. Buka setiap hari dari pukul 10.00 – 24.00 WIB, Medpresso cocok untuk kalian yang ingin mencari spot nongkrong hingga larut malam.

Suasananya yang Sejuk

medpresso coffee garden
Area outdoor (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Jika biasanya kafe berkonsep indoor memiliki bangunan yang kekinian, beda halnya dengan Medpresso. Meski memiliki area indoor berdinding kaca, kafe ini juga menawarkan area outdoor dengan suasana yang asri penuh dengan pepohonan dan tanaman. Apabila ingin rasakan kesejukan yang lebih, bisa duduk di kursi bawah pohon.

medpresso coffee garden
Salah satu spot favorit di Medpresso (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada juga kursi dan meja bermaterial kayu yang membuat nuansa taman makin terasa. Semilir angin di sela-sela dedaunan pun membuat kita akan semakin betah nongkrong di sini. Cocok untuk kalian yang merasa gerah dengan udara Jogja yang semakin panas.

Tersedia Spot untuk Membaca Buku

Spot baca buku (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di sini. Selain bersantai di bawah pepohonan, Teman Traveler juga bisa menghabiskan waktu sambil membaca buku. Berada di area indoor, beragam buku ditata dalam rak yang berada di antara sofa.

Tak heran, pasalnya Medpresso ini satu manajemen dengan penerbit buku Media Pressindo yang kebetulan lokasinya berada tak jauh dengan kafe ini. Jadi, buku-buku tersebut tersedia untuk menemani kalian nongkrong di sini. 

Beragam Menu Andalan yang Patut Dicoba

Signature fresh drink (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Walaupun namanya coffee garden, kafe satu ini juga punya menu minuman andalan yang lainnya. Seperti Medpresso Mojito Yakult dan Medpresso Red Butter Cookies. Beda keduanya, rasa dari Red Butter Cookies lebih berat karena memadukan krim dan susu di dalamnya. Tapi, keduanya sangat layak dicoba, lantaran rasanya enak dan harganya terjangkau, yakni Rp25 ribu.

Menu dari Medpresso (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kalau kalian pecinta kopi, bisa mencoba Green Matcha Latte dan Honey Sweet Coffee yang juga merupakan andalan dari kafe ini. Keduanya dibanderol dengan harga Rp30 ribu dan Rp27 ribu. Untuk menu lain seperti churros, choco lava cake atau pasta, rata-rata harganya dimulai dari Rp20 ribu.

Cocok untuk Nongkrong dan Kerjakan Tugas

Area outdoor di sisi selatan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Medpresso Coffee Garden jadi salah satu tempat nongkrong asyik di Jogja. Berdiri sejak Februari 2019, kafe satu ini selalu difavoritkan oleh remaja dan juga mahasiswa untuk mengerjakan tugas dan juga sekedar mengobrok bersama kawan. Di sini juga tersedia Wi-Fi dengan kecepatan tinggi yang membuat kalian betah dan tentunya tugas menjadi lebih cepat selesai.

Bagian depan area indoor (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang berada di Jogja, jangan lupa untuk sambangi Medpresso Coffee Garden. Dijamin kalian akan betah karena suasananya yang nyaman dan menunya menarik untuk dicicipi.

Tags
Indonesia Jogja Kabupaten Sleman kontributor kuliner Medpresso Coffee Garden
Share