Medan Night Market, Yuk Berburu Kuliner untuk Sahur dan Buka Puasa

Medan Night Market merupakan pusat kuliner Medan yang berada di Jalan H. Adam Malik Nomor 90. Selama bulan puasa, ia tetap buka dan tentunya menyajikan beragam makanan yang bisa dijadikan alternatif menu buka puasa. Mulai dari camilan sampai makanan berat. Berikut 5 di antaranya.

Alpukat Kocok

Alpukat Kocok via Instagram @kocokkocok.id

Jangan lupa berbuka dengan yang manis, ya. Nah alpukat kocok bisa menjadi pilihannya, loh. Teman Traveler dapat merasakan kesegaran perpaduan alpukat yang sudah dilembutkan ditambah es krim premium.

Lalu jangan lupa dikocok, supaya rasanya jadi lebih menyatu dan enak. Teman Traveler dapat menemukan booth Kocokkocok, penjual alpukat kocok, di Medan Night Market. Cukup merogoh kocek Rp20 ribuan.

Kerang Rebus

Medan Night Market
Kerang Rebus via Instagram @dolly_regar

Kalau perut sudah cukup terisi dengan alpukat kocok, dilanjutkan dulu dengan yang ringan-ringan. Itung-itung latihan biar perutnya tidak kaget setelah kosong seharian. Cobalah pesan kerang panggang pulut rebus, yang disajikan tanpa cangkang dan sudah dipotong kecil-kecil. Ditambah dengan campuran sambal hijau, nanas, dan kacang. Satu porsi cuma Rp20 ribuan.

Cumi Krispi

Medan Night Market
Cumi Krispi via Instagram @sumosquidmedan

Yuk, lanjut berburu camilan lagi! Kali ini ada cumi krispi yang dijual oleh booth Sumo Squid Medan. Teman Traveler bisa cobain beragam rasanya, yaitu BBQ, seaweed, dan original alias garam dan lada saja. Bahkan pecinta pedas juga dapat menjajalnya, karena tersedia level kepedasan mulai 1-3.

Kalau masih kurang, boleh tambah topping keju mozarella dan saus recheese. Bagaimana, sudah pengin? Teman Traveler harus merogoh kocek Rp40 ribuan untuk menyantap satu porsi besar cumi krispi ini.

Sosis Bungkus Mozarella

Sosis Bungkus Mozarella via Instagram @thesausagegourmet
Sosis Bungkus Mozarella via Instagram @thesausagegourmet

Okeh, sekarang cobain makanan ringan lainnya, ya. Teman Traveler pecinta keju terutama mozzarella, harus banget icip french classic aligot sausage alias sosis bungkus mozzarella. Makanan tersebut ada di booth The Sausage Gourmet.

Kalau pengin, bayar Rp30 ribuan saja. Boleh juga pesan menu lain, di antaranya melted mozzarella egg rolled sausages yaitu sosis bungkus telur plus keju mozzarella dan hotdog yang juga diberi topping mozzarella.

Sate Padang Aneka Daging

Sate Padang Aneka Daging via Instagram @medannightmarket
Sate Padang Aneka Daging via Instagram @medannightmarket

Perut sudah siap menerima makanan yang lebih mengeyangkan? Kalau begitu waktunya beranjak ke sate Padang bertajuk Rizqi Gunawan. Biasanya makan sate Padang daging sapi, kan? Nah, kalau di sini Teman Traveler bisa lebih eksplorasi.

Tersedia aneka daging lain, seperti cumi, ayam, kerang, bahkan jeroan sapi. Dalam satu porsi sudah bisa menikmati beberapa tusuk sate plus ketupat, disiram saus Padang. Harganya Rp20 ribuan saja, kok.

Cukup menggoda, kan? Siapa yang sudah berburu kuliner di Medan Night Market? Ayo ngaku, borong makanan apa saja?

Tags
Indonesia kuliner Kuliner Ramadan Medan Medan Night Market Sumatra Utara
Share