Mason Elephant Park & Lodge, Sensasi Unik Menginap Bersama Gajah di Bali, Coba Saat Lebaran!

Salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan bagi para pecinta gajah adalah Mason Elephant Park & Lodge. Akomodasi yang belum lama ini dikunjungi pasangan seleb Al Ghazali dan Alyssa Daguise ini juga diakui sebagai salah satu terunik di dunia.

Alyssa Daguise kala berkunjung via Instagram.com/alyssadaguise

Tak hanya menawarkan sensasi menginap ditemani gajah, para tamu juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan berbelalai panjang tersebut. Penasaran? Mari simak ulasan soal Mason Elephant Park & Lodge berikut ini.

Melihat Barisan Gajah Lucu

Sensasi menunggangi gajah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berada di Desa Taro, Ubud, Bali, Mason Elephant Park & Lodge sudah berdiri sekitar 20 tahun dan sekaligus menjadi tempat penampungan untuk menyelamatkan gajah korban dari perburuan liar. Total sudah ada 27 gajah yang mereka selamatkan dari pemburu.

Semuanya didatangkan dari Sumatra, di mana gajah-gajah tersebut dianggap oleh penduduk sekitar sebagai hama. Secara total, Mason Elephant Park & Lodge memiliki 31 Gajah Sumatra. Semuanya ditempatkan di area khusus yang dirancang hingga semirip mungkin dengan habitat aslinya.

Tak hanya sekedar berkeliaran di sekitar hotel, gajah-gajah tersebut juga bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung. Wisatawan diperkenankan menyentuh gajah atau bahkan berkeliling sambil menunggangi mereka.

Menawarkan Beragam Paket Wisata Menarik

Pengelola Mason Elephant Park & Lodge menawarkan beberapa paket yang bisa dipilih. Dengan kisaran harga Rp970.000 hingga Rp1.280.000, wisatawan bisa mengunjungi kawasan sekitar taman, memandikan, serta memandikan gajah. Paket ini tersedia antara pukul 07.00 hingga 15.00.

Bagi yang ingin sekedar mengunjungi taman dan memandikan gajah, cukup mengeluarkan dana antara Rp775.000 hingga Rp1.030.000. Ada juga paket Elephant Safari Park yang dibandrol antara R 680.000 hingga Rp 1.000.000.

Asyiknya menunggangi gajah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, Teman Traveler bisa menjajal paket safari malam hari, rafting, dan juga bersepeda. Paket unik ini ditawarkan dengan harga antara Rp1.180.000 hingga Rp2.200.000. Cukup mahal memang, namun bakal sepadan dengan pengalaman yang didapatkan.

Pengunjung juga boleh mencoba memberi makan gajah. Di waktu-waktu tertentu, pengelola akan mengadakan pertunjukan untuk menunjukkan kebolehan gajah dalam melukis maupun berhitung.

Sensasi Menginap Bersama Gajah

Hotel di Mason Elephant Park & Lodge (c) Helga Christina/Travelingyuk

Keunikan lain dari tempat ini adalah hotelnya. Terdapat 27 kamar dengan tipe bervariasi, namun semuanya dilengkapi sentuhan unsur gajah. Asyiknya lagi, para tamu bisa langsung menjajal sensasi menunggang gajah dari depan kamar hotel. Boleh dibilang hotel ini merupakan satu-satunya di dunia yang menawarkan fasilitas tersebut.

Rasanya tentu sangat seru, bangun pagi dan langsung bisa melihat gajah-gajah dari kamar hotel. Bakal jadi pengalaman tak terlupakan. Sangat cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu

Fasilitas Pendukung Tak Kalah Menarik

Toko yang menjual suvenir coklat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak sebatas penangkaran gajah dan hotel, pengunjung Mason Elephant Park & Lodge juga bakal dimanjakan sederet fasilitas pendukung lain yang tak kalah menarik. Selain restoran, Teman Traveler akan menemukan toko suvenir, akses Internet wifi di tiap sudut, dan museum gajah yang bisa jadi sarana wisata edukasi.

Museum Gajah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tunggu apa lagi Teman Traveler, jika kamu termasuk pecinta gajah dan memiliki budget lebih, Mason Elephant Park & Lodge ini sangat cocok untuk dikunjungi selagi berada di Bali. Setuju?

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share