4 Maskapai Terbaik Dunia Tahun 2020, Kepoin Yuk Rahasianya

Pesawat merupakan alternatif utama transportasi jarak jauh, sehingga keamanan dan kenyamanan sangatlah penting untuk dipertimbangkan. Baru-baru ini , sebuah situs mengulas dan memberikan rating untuk maskapai penerbangan berdasarkan keamanan dan kenyamanan. Berikut 4 maskapai terbaik dunia tahun 2020 menurut situs tersebut.

1. Air New Zealand

Air New Zealand via shutterstock
Air New Zealand via shutterstock

Maskapai terbaik dunia tahun 2020 yang pertama adalah Air New Zealand. Terdapat banyak faktor yang ikut serta dalam kemenangan maskapai ini. Di antaranya kinerja menakjubkan, penghargaan untuk inovasi penerbangan, keselamatan operasional, lingkungan kerja yang mendukung, dan motivasi tinggi dari para staf.

Air New Zealand bukan hanya mendapat penghargaan sebagai maskapai terbaik dunia tahun 2020, melainkan juga sebagai Kelas Ekonomi Premium Terbaik. Bahkan menduduki posisi tersebut sejak setidaknya tahun 2018. Tidak heran, sebab fasilitasinya sangat memadai dan bikin betah. Mulai dari prioritas boarding sampai kursi super nyamannya.

2. Singapore Airlines

Maskapai Terbaik Dunia 2020
Singapore Airlines via shutterstock

Singapura sudah dikenal mempunyai standar tinggi dalam dunia penerbangan, terbukti dengan Changi Airport yang menjadi bandara terbaik selama 7 tahun berturut-turut sampai 2019. Bukan hanya itu, Singapore Airlines juga menjadi salah satu maskapai terbaik di dunia tahun 2019.

Singapore Airlines berhasil meraih penghargaan dalam kategori First Class terbaik berkat kabin bertajuk The Skyroom yang menakjubkan. Tiap kabin memiliki luas kurang lebih 3-4 meter persegi, dilengkapi dengan pintu geser yang dioperasikan secara manual. Pintu memang disengaja tidak dioperasikan secara otomatis, demi menghindari malfungsi saat digunakan.

Di dalamnya terdapat tempat tidur, meja, tempat duduk, dan lampu. Fasilitas tersebut memang menyerupai sebuah kamar hotel. Bahkan menariknya lagi, batas di antara kabin dapat dihilangkan berdasarkan request. Sehingga bila bepergian bersama keluarga, maka kabin tersebut berubah layaknya family room pada hotel.

3. All Nippon Airways

All Nippon Airways via Instagram @heydavina

Posisi ketiga pada maskapai terbaik di dunia tahun 2020 adalah All Nippon Airways (ANA) yang berasal dari Jepang. Maskapai ini unggul dalam hal inovasi kabin, sebut saja pada kelas bisnisnya. Kursinya dibuat agar dapat menjadi datar sehingga penumpang dapat tidur dengan nyaman dan juga susunan semua tempat duduknya yang langsung berada di pinggir lorong.

Selain itu, ada pula tempat duduk di kelas ekonomi premium yang membuat penumpang super nyaman. Sebab ANA menyediakan ruang untuk kaki yang lebih luas dan tempat duduk lebih lebar. Ada pula layar monitor berukuran lebih besar.

4. Qatar Airways

Maskapai Terbaik Dunia 2020
Qatar Airways via shutterstock

Berikutnya adalah Qatar Airways yang berhasil meraih penghargaan dalam kategori Best Catering dan Best Business Class. Kemenangan ini merupakan andil dari Qsuites-nya yang sungguh menakjubkan. Kabin pada kelas bisnis ini memiliki tempat duduk yang dilengkapi pintu, sehingga menjaga privasi. Di dalamnya terdapat TV, ruang yang cukup luas, dan loker untuk simpan laptop maupun gadget lain.

4 maskapai terbaik di dunia tersebut layak dicoba untuk liburan tahun 2020. Persiapkan saja budget dan rencana perjalanan mulai dari sekarang. Jadi mau traveling ke mana?

Tags
Akomodasi Luar negeri Maskapai Terbaik Dunia 2020
Share