10 Maskapai Paling Aman di Dunia, Indonesia Urutan Berapa, ya?

Pesawat dari dulu disebut sebagai transportasi paling aman di dunia. Alasannya karena tingkat kecelakaan yang terjadi pada transportasi tersebut cenderung kecil, sehingga sangat aman untuk dikendarai. Berbicara soal keamanan, ternyata ada banyak sekali maskapai yang dinobatkan paling aman di dunia. Apa saja ya? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Air New Zealand

maskapai aman di dunia
Air New Zealand via shutterstock

Maskapai paling aman pertama yang dinobatkan oleh Airline Rating adalah Air New Zealand. Hal ini dikarenakan maskapai tersebut mempunyai proporsi penerbangan untuk penumpang yang sangat baik. Tak heran, apabila maskapai ini meraih gelar paling aman selama lima tahun berturut-turut.

Alaska Airlines

maskapai aman di dunia
Alaska Airlines via shutterstock

Selanjutnya ada Alaska Airlines yang merupakan maskapai andalan dari Pantai Barat Amerika Serikat. Maskapai satu ini ternyata tak pernah mengalami kecelakaan fatal sejak tahun 2000.

All Nippon Airways

maskapai aman di dunia
All Nippon Airways via shutterstock

Didirikan pada tahun 1952, All Nippon Airways merupakan maskapai terbaik ketiga di dunia yang dimiliki oleh Negeri Sakura. Oleh karenanya, Program Frequent Flyer-nya memiliki anggota kurang lebih sebanyak 29 juta orang di dunia. Sudah siap keliling wisata Jepang?

American Airlines

maskapai aman di dunia
American Airlines via shutterstock

Maskapai raksasa dari Amerika Serikat yang bernama American Airlines dari dulu masuk ke dalam 10 besar dalam soal keamanan. Pasalnya, American Airlines telah mengurangi operasi pesawat berusia tua dan memilih mendatangkan transportasi yang baru. Nah, Teman Traveler yang pengin jelajah wisata di Amerika Serikat bisa naik airline ini, ya.

Austrian Airlines

maskapai aman di dunia
Austrian Airlines via shutterstock

Mulai beroperasi dari tahun 1958, Austrian Airlines masuk sebagai maskapai paling aman di dunia. Maskapai yang pusatnya berada di Wina ini berani menghentikan operasional sejumlah pesawat tua pada beberapa tahun terakhir. Ini dilakukan supaya penerbangan tetap aman.

British Airways

maskapai aman di dunia
British Airways via shutterstock

British Airways juga termasuk ke dalam sepuluh besar maskapai paling aman di dunia. Alasannya karena maskapai satu ini tidak pernah mengalami kecelakaan selama sekitar tiga dekade.

Cathay Pacific Airways 

Cathay Pacific Airways via shutterstock

Peringkat ke-7 ditempati oleh Cathay Pacific Airways. Maskapai satu ini dianggap berkompeten dalam menangani masalah keselamatan penumpang.

Emirates 

Emirates via shutterstock

Selain mempunyai fasilitas yang luar biasa, Emirates juga dinobatkan sebagai maskapai aman di dunia. Ini terbukti selama beroperasi hanya satu kecelakaan yang pernah dialami.

EVA Air 

EVA Air via shutterstock

Maskapai yang terkenal dengan Hello Kitty-nya yaitu EVA Air juga dianggap terbaik dalam urusan keamanan. Sejak beroperasi dari tahun 1988, maskapai dari Taiwan ini belum pernah mengalami kecelakaan fatal.

Finnair  

Finnair via shutterstock

Helsinki juga punya maskapai paling aman di dunia ialah Finnair. Dalam catatan penerbangannya, maskapai ini belum pernah kecelakaan fatal dari awal mula beroperasi, yakni di tahun 1960-an.

Semoga pada tahun berikutnya, maskapai penerbangan di Indonesia bisa masuk dalam 10 daftar teratas, ya. Nah, apa Teman Traveler pernah merasakan naik pesawat salah satu maskapai paling aman di dunia?

Tags
Luar negeri maskapai aman di dunia news
Share