Maskapai dengan Pramugari Berbikini dari Vietnam Bakal Buka Rute ke Indonesia, Penasaran?

Advertisement

Pesawat menjadi salah satu transportasi favorit karena lebih efisien. Nah, kabar baik bagi Teman Traveler yang ingin bepergian ke Vietnam, sekarang nggak perlu kesulitan lagi. Pasalnya maskapai asal Vietnam yakni VietJet Air akan membuka rute penerbangan ke Indonesia mulai Maret 2019 mendatang. VietJet juga sempat heboh di beberapa media karena dikenal akan maskapai dengan pramugari berbikini. Penasaran?

Buka Rute ke Indonesia

Airbus 321 VietJetAir via Instagram/hiroaviation_one

Vietjet Air bakal membuka rute baru ke Indonesia. Rencananya akan mulai melakukan penerbangan pada bulan Maret 2019. Dilansir dari beberapa media Managing Director VietJet Air, yakni Do Xuan Quang menyatakan keterangan tertulisnya yakni “Saya pastikan bulan Maret 2019 akan terbang ke Denpasar, Bali. Semua persiapan sudah kami lakukan. Enam nulan pertama, kami akan terbang 4 kali semingu, selanjutnya akan menjadi daily atau 7 kali seminggu” pada event ASEAN Tourism Forum (ATF) 2019.

VietJet Air rencananya juga akan membuka rute ke Jakarta pada akhir tahun 2019. Pesawat yang digunakan adalah tipe terbaru yakni Airbus 321 dengan kapasitas yang dapat menampung sebanyak 226 orang.

Tingkatkan Nilai Perdagangan

Pertemuan Arief Yahya dan VietJet LCC DI ATF 2019 via Instagram/menpar.ariefyahya

Seperti yang dirangkum dari beberapa media, Duta Besar Ibu Hadi mengungkapkan bahwa pembukaan rute tersebut menjadi fokus dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan nilai perdagangan maupun investasi bilateral kedua negara.

Menpar Arief Yahya juga membeberkan bahwa 75% orang datang ke Indonesia menggunakan transportasi udara. Hadirnya VietJet Air ini diharapkan memperkuat konektivitas udara ke tanah air.

Pelayanan Nyeleneh

Menggunakan baju tradisional via Instagram/akiyuki28

Sebenarnya VietJet Air ini sudah heboh di beberapa media karena dikenal akan maskapai dengan pramugari berbikini. Servis nyeleneh ini datang dari sang pemilik yakni Nguyen Thi Phuong Thao dan dilakukan pada tahun 2012 yakni setahun setelah maskapai didirikan. Pramugari juga diberi kebebasan untuk memilih busana apa yang mereka suka, mulai dari bikini hingga pakaian tradisional Ao Dai.

Sempat Didenda Karena Adakan Bikini Show

Pramugari berbikini via Instagram/bali_punya_cerita

Sempat membuat otoritas penerbangan Vietnam geram, VietJet ternyata pernah didenda karena menggelar Bikini Show yang dianggap melanggar aturan terhadap tugas pramugari dalam kabin yang harusnya melayani kebutuhan para penumpang.

Namun, setelah denda tersebut diberikan bukan berarti sudah tak ada rute yang dilayani oleh pramugari berbikini tersebut. Maskapai akan tetap melaksanakan pada waktu tertentu yakni ketika penerbangan perdana ke rute yang ada wisata pantainya saja.

Agak nyeleneh tapi unik juga ya. Maskapai dengan pramugari berbikini ini bakal buka rute ke tanah air yang tentunya akan menguntungkan kedua negara di sisi ekonomi maupun pariwisata. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia maskapai vietnam vietjetair
Share