Wisata Religi ke Masjid Melaka, Masjid Terapung yang Indahnya Aduhai

Tanpa main air di pantai, traveling tetap bisa menyenangkan di bulan puasa ini. Syaratnya cukup menyambangi masjid-masjid yang punya arsitektur kece. Seperti masjid berikut ini, arsitektur bangunannya mempesona, lokasinya di pinggir pantai bikin pemandangan menjadi kian sempurna. Pas untuk dijadikan tujuan wisata religi di bulan suci.

Bulan puasa tidak harus menghentikan kegiatan traveling. Tidak perlu jauh, traveler bisa datang ke negara tetangga yang lokasinya berdekatan dengan pulau Sumatera, yap negara mana lagi kalau bukan Malaysia. Negara yang dijuluki sebagai Negeri Jiran ini mempunyai banyak tempat wisata yang keren-keren dan yang terpenting ramah buat traveler muslim.

Pesona Masjid Apung di Selat Tersibuk dan Terpanjang di Dunia

[Image Source]
Salah satu yang pas untuk dikunjungi di bulan Ramadan ini adalah Masjid Selat Melaka yang letaknya berada di Banda Hilir yang menghadap langsung ke Selat Malaka, selat tersibuk dan terpanjang di dunia. Masjid ini tak hanya menyuguhkan arsitektur bangunan yang indah namun juga pemandangan yang bikin hati sumringah.

Keindahannya Menghipnotis Siapa Saja yang Bertandang Kesana

Masjid Selat Melaka memang menjadi salah satu tujuan wisata religi yang banyak dikunjungi mulai dari wisatawan umum hingga para fotografer dari berbagai negara di dunia. Keunikan masjid ini terletak pada bangunannya yang dibuat di pinggir pantai sebuah pulau buatan bernama Melaka sehingga saat pasang menghadirkan sensasi masjid yang seolah terapung di tengah lautan.

[Image Source]
Dengan kondisinya tersebut Masjid Melaka dijuluki pula dengan Masjid Terapung. Masjid yang mulai diresmikan pada tahun 2006 silam ini menempati lahan seluas 1,8 hektar dan mampu menampung 2000 jemaah. Jika dilihat sepintas, masjid ini mirip dengan masjid terapung di Jeddah yang memang dari masjid itulah inspirasi pembangunannya berasal.

Makin Gemerlap Ketika Malam Datang, Indahnya Bersaing dengan Laut yang Membentang

Masjid Melaka kian mempesona saat malam tiba. Komposisi lampu yang serasi memberikan efek penerangan yang begitu indah. Tak heran banyak fotografer dunia menjadikan masjid ini sebagai objek foto mereka. Di sisi lain lampu dari menara setinggi 30 meter dari masjid ini juga digunakan sebagai pedoman kapal yang berlayar di Selat Malaka layaknya lampu suar.

[Image Source]
Nah, pasti akan menyenangkan sekali mencicipi pengalaman salat di dalam masjid yang katanya memberikan ketenangan ini apalagi di bulan puasa seperti sekarang. Jadi jika kalian belum punya rencana mau traveling kemana, Masjid Melaka bisa jadi referensi liburan di akhir pekan nanti. Lagi pula lokasi masjid ini tidak jauh dari negeri kita tercinta ini.

Tags
Luar negeri Malaysia masjid Melaka
Share