Keren, Semarang Punya Masjid Unik Berbentuk Kapal Nabi Nuh

Advertisement

Objek wisata Semarang lagi-lagi membuat banyak orang berdecak kagum. Kota yang terletak di Pulau Jawa ini mengenalkan sebuah destinasi unik dan menarik. Ialah Masjid berbentuk kapal yang diketahui bernama Masjid As Safinatun Najah. Wah, seperti apa sih keunikan dari tempat ibadah tersebut hingga hebohkan sosial media? Yuk, intip galeri fotonya berikut ini!

1. Bahtera Nabi Nuh, begitulah orang menyebut Masjid di Desa Dadakan, Kecamatan Ngaliyan ini. Tidak seperti biasanya, karena memiliki bentuk menyerupai kapal kayu.

Masjid Berbentuk Kapal
Masjid Berbentuk Kapal [image source]

2. Selain memiliki bangunan besar, Masjid ini juga dilengkapi dengan dek bahkan kolam kecil di sekelilingnya. Lucu banget seperti sebuah kapal yang mengapung.

Kemegahan Masjid Kapal
Kemegahan Masjid Kapal [image source]

3. Tempat ibadah yang dibangun di atas tanah seluar 4000 m2 ini terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama berupa aula, tempat wudu dan toilet yang didesain menarik dan unik.

Foto OOTD di Masjid
Foto OOTD di Masjid [image source]

4. Pintu masuk ke dalam masjid juga menarik. Biasanya, spot ini pula yang dijadikan oleh pengunjung sebagai tempat foto OOTD.

Foto di depan pintu masjid
Foto di depan pintu masjid [image source]

5. Lantai dua dari bangunan yang didirikan oleh yayasan Safinatun Najaat, Pekalongan ini digunakan sebagai tempat sholat. Sedangkan lantai teratas rencananya akan dibuat perpustakaan.

Foto OOTD di dalam Masjid
Foto OOTD di dalam Masjid [image source]

6. Menuju ke rooftopnya, ada kubah berwarna hijau. Dari sana pula, para pengunjung dapat menikmati keindahan sekeliling masjid yang masih asri dan hijau.

Pemandangan cantik
Pemandangan cantik [image source]

7. Kabarnya, tempat ibadah ini akan membuka pondok pesantren putri di dekat Masjid. Bahkan nantinya juga ada klinik gratis untuk warga sekitar.

Masjid Kapal Bahtera Nabi Nuh
Masjid Kapal Bahtera Nabi Nuh [image source]

8. Masjid unik ini ternyata baru saja dibangun sejak tahun 2014 dan sudah bisa digunakan beberapa waktu lalu. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang ke sana.

Depan Masjid Kapal
Depan Masjid Kapal [image source]

9. Sebagian pengunjung tidak hanya beribadah, mereka juga tidak ingin ketinggalan untuk berkunjung ke tempat-tempat hits di sosial media.

Kubah Masjid Kapal Semarang
Kubah Masjid Kapal Semarang [image source]

10. Unik dan menarik, pemerintah kota Semarang ternyata juga mendukung penuh untuk menjadikan masjid kapal ini sebagai wisata religi.

Masjid Ngaliyan
Masjid Ngaliyan [image source]
Nama : Masjid As Safinatun Najah
Alamat : Jl. Kyai Padak, Podorejo, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50214

Semarang memang punya banyak tempat wisata religi yang populer banget. Namun, kalau belum berkunjung ke masjid As Safinatun Najah bakalan kurang puas. Yuk, mampir berwisata sekaligus beribadah di sini.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah masjid semarang
Share