4 Masjid Cantik di Bali, Tak Ketinggalan Tarawih Saat Liburan

Advertisement

Wah, bulan Ramadan sudah di depan mata. Siapa bilang tak bisa liburan kalau sedang puasaan? Bahkan menghabiskan hari libur di Pulau Dewata pun bisa dilakukan tanpa mengurangi ibadah. Agar tak bingung mencari, di bawah ini adalah empat masjid cantik di Bali. Liburan lanjut, tarawih pun tetap tak ketinggalan. Bisa sambil wisata religi, nih. Catat di mana saja, ya?

1. Masjid Al Ihsaan – Sanur

Masjid Al Ihsaan, Sanur
Masjid Al Ihsaan, Sanur via Instagram/@muzzammil_85

Liburan ke Bali di mana mayoritas penduduknya Hindu mungkin akan membuatmu berpikir dua kali untuk memilih berkunjung di bulan Ramadan. Padahal tak perlu khawatir, ada masjid indah dan besar di dekat tempat wisata. Salah satunya adalah Masjid Al Ihsaan yang berlokasi di Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Sanur Kaja, Denpasar. Letaknya sangat dekat dengan Pantai Sanur. Masjid ini menyediakan lahan parkir yang luas dan ruangan yang nyaman untuk beribadah. Tarawih bisa tenang, nih.

Interior Masjid Al Ihsaan, Sanur Bali
Interior Masjid Al Ihsaan, Sanur Bali via Instagram/@rahmanizr

2. Masjid Nurul Huda, Tuban

Masjid Nurul Huda, Tuban, Bali
Masjid Nurul Huda, Tuban, Bali via Instagram/@enj_809

Masjid cantik di Bali lainnya adalah Masjid Nurul Huda. Tempat ibadah satu ini terletak di Jalan Airport Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Bali. Jaraknya berdekatan dengan Bandara Ngurah Rai, sekitarnya pun banyak makanan halal dan toko untuk memborong oleh-oleh. Uniknya, Masjid Nurul Huda bersebelahan dengan gereja dan pura-pura khas Bali. Ini merupakan salah satu bentuk kerukunan umat beragama yang ditunjukkan oleh masyarakat sekitar. Unik banget, kan?

Masjid Nurul Huda
Masjid Nurul Huda via Instagram/@viena_crafts

3. Masjid Agung Tabanan

Masjid Agung Tabanan
Masjid Agung Tabanan via Instagram/@endyramdhan

Bali dikaruniai alam yang indah di setiap sudutnya. Tak hanya kawasan Kuta dan Ubud, daerah Tabanan pun memiliki keindahan yang sangat memesona. Salah satu wisata yang terkenal di area ini adalah Tanah Lot. Tenang saja, jika kamu menghabiskan waktu di kawasan ini, bisa beribadah sambil beristirahat di Masjid Agung Tabanan.

Tempat ibadah yang tepatnya berlokasi di Jalan Kamboja No.18, Dauh Peken, Kecamatan Tabanan Bali ini terkenal dengan air wudhu-nya yang super segar. Kekurangan dari masjid ini hanya tidak memiliki lahan parkir yang luas.

Masjid Agung Tabanan, Bali
Masjid Agung Tabanan, Bali via Instagram/@picassocarpetsby

4. Masjid Agung Palapa

Masjid Agung Palapa
Masjid Agung Palapa via Instagram/@rudi_daulay

Satu lagi masjid indah yang nyaman untuk beribadah saat berkunjung ke Bali, yaitu Masjid Agung Palapa. Lokasinya berada di Dreamland Bali, Jalan Pecatu Indah Resort, Pecatu Bali. Masjid terbuka ini bisa memuat hingga 2000 jamaah. Ini merupakan masjid yang dibangun oleh mantan presiden kedua, Almarhum Soeharto. Tempat ibadah ini memiliki lahan parkir luas dengan interior mewah yang indah.

Masjid Agung Palapa, Bali
Masjid Agung Palapa, Bali via Instagram/@mrsfoodies__

Nah, itu tadi beberapa masjid cantik di Bali. Jadi tak perlu khawatir, kamu tetap bisa beribadah meski sedang liburan. Bagaimana, setuju tidak?

Advertisement
Tags
Bali Indonesia masjid Wisata
Share