Jajanan Martabak Legendaris di Malang, Enaknya Bikin Susah Nolak

Jika cuaca sedang hujan deras dan di hadapanmu ada martabak asin yang masih hangat dengan daging melimpah, masih ingin mengidam-idamkan makanan lain? Apalagi mencari penjualnya bukanlah hal yang sulit jika kamu berada di Malang. Berikut ini adalah beberapa pilihan martabak enak rekomendasi dari Travelingyuk. Cobalah, mungkin kamu akan langsung ketagihan.

1. Martabak Splendid

Martabak Splendid
Martabak Splendid via mesikapw.com

Kalau kamu suka berburu makanan jadul yang khas, kuliner Malang ini adalah pilihan yang tepat. Sebenarnya nama aslinya adalah Martabak M*A. Di kalangan pecinta kuliner, jajanan ini terkenal enak dan murah. Selain itu isianya melimpah, bumbunya terasa sedap menyatu dengan telur dan bahan-bahan lain. Untuk mencoba seenak apa Martabak Splendid ini, kamu bisa langsung ke Jalan Tumapel No. 10-12.

Menu Martabak
Menu Martabak via mesikapw.com

2. Martabak Bang Ali

ilustrasi Martabak
ilustrasi Martabak via Maudi’s kitchen

Kuliner ini juga berada di Jalan Tumapel, tidak begitu jauh dari Martabak Splendid. Kabarnya penjualnya sudah menyajikan martabak enak sejak dulu. Sehingga pantas jika menyebutnya sebagai kuliner legendaris. Hingga sekarang ciri khasnya dalam hal rasa tidak pernah berubah. Uniknya, martabak di sini dibungkus dengan daun pisang.

ilustrasi Martabak
ilustrasi Martabak via harianmu.com

3. Martabak Agung

Martabak Agung
Martabak Agung via Instagram/@andrehehehet

Kawasan sebelah timur Alun-alun Malang adalah tempat hits, terutama di era 90an. Ada pusat perbelanjaan Mitra dan tentu saja kedai Martabak Agung yang hingga sekarang tetap digemari pelanggan setianya. Martabak di sini tersaji dalam porsi yang lumayan besar. Selain itu juga ada menu-menu lain ala Timur Tengah.

Martabak Agung
Martabak Agung Via Instagram/@cillasilalahi

4. Martabak Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo
Rumah Makan Cairo Via Malang Culinary Lounge

Rumah Makan Cairo adalah tempat berburu kuliner di Malang yang legendaris. Ada menu martabak juga di sini yang disajikan dengan sentuhan rasa khas. Harganya sekitar Rp25.000 per porsi yang terdiri dari beberapa potong. Lokasi Rumah Makan Cairo ini berada di  Jalan Kapten Piere Tendean.

Martabak di Rumah Makan Cairo
Martabak di Rumah Makan Cairo Via Malang TIMES

Itulah beberapa martabak legendaris di Malang yang bisa dicoba kelezatannya. Menikmati hidangan jadul itu memberikan keistimewaan tersendiri. Menghadirkan kekaguman sekaligus kepuasan. Kamu langganan martabak di mana nih?

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang martabak
Share