Maraca Books & Coffee, Nongkrong Cantiknya Penggemar Buku

Suka baca? Ingin nikmati buku favorit ditemani secangkir kopi plus pastry? Buat Teman Traveler di Bogor, Maraca Books & Coffee tempatnya. Nama kafe unik ini sudah tak asing lagi di telinga sebagian besar anak muda Bogor.

Mengusung konsep library cafe, kedai kopi satu ini memang cukup digemari. Memiliki total dua cabang, Maraca Books & Coffee bisa jadi tempat nongkrong bersama teman atau mencari ketenangan sambil membaca buku maupun mengerjakan tugas. Simak ulasannya yuk?

Kafe Unik dengan Dua Cabang

Maraca HQ di Jalan Jalak Harupat No. 9A, Bogor - via instagram/@maracacoffee
Maraca HQ di Jalak Harupat via Instagram.com/maracacoffee

Maraca Coffee pertama kali buka di Jalan Jalak Harupat No. 9A, Bogor. Konsep library cafe langsung memikat deretan anak muda Kota Hujan.

Cabang perdana tersebut sering disebut Maraca HQ, memiliki bangunan lebih luas daripada anak cabangnya. Di sini, kamu bisa memesan aneka minuman, pastry dan juga aneka makanan berat untuk mengenyangkan perut.

Maraca Baby di Jalan Salak No. 22, Bogor - via instagram/@maracacoffee
Maraca Baby di Jl Salak no 22 Bogor via Instagram.com/maracacoffee

Maraca Baby merupakan sebutan untuk cabang kedua yang terletak di Jalan Salak No. 22, Bogor ini. Kafe kedua ini sebenarnya merupakan hasil kolaborasi Maraca dan Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian dan Kementrian Pertanian.

Meski tak seluas Maraca HQ, selain kafe dan perpustakaan di sini kamu akan mendapati playground ramah anak. Sayangnya, di sini kamu hanya bisa memesan aneka minuman dan pastry.

Sudut Baca Menarik

Sudut baca di Maraca HQ - via instagram/@maracacoffee
Sudut Baca di Maraca HQ via instagram.com/maracacoffee

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa Maraca Books & Coffee menawarkan kafe yang dilengkapi dengan sudut baca. Setiap cabang memiliki fasilitas menarik ini.

Sudut baca di Maraca Baby - via instagram/@maracacoffee
Sudut baca di Maraca Baby via Instagram.com/maracacoffee

Koleksi bukunya pun beraneka ragam. Hanya saja di Maraca Baby lebih banyak koleksi buku anak, keuangan, lingkungan, makanan, dan pengetahuan umum. Pencahayaan di sana juga dibuat sedikit lebih terang dibanding Maraca HQ.

Kopi Nikmat Manjakan Lidah

Kopi di Maraca Coffee yang disajikan di gelas yang unik - via instagram/@maracacoffee
Kopi disajikan dengan gelas unik via Instagram.com/maracacoffee

Seperti kedai kopi pada umumnya, Maraca hadirkan berbagai sajian kopi, dari manual brew hingga espresso. Biji kopi yang digunakan beragam, mulai Arabica, Robusta, hingga aneka single origin beans lokal seperti, Mandhailing, Pangalengan, Bali Kintamani, Flores Bajawa, Toraja Yale, dan Gayo Specialty Lintong.

Soal harga, kopi di sini dibanderol mulai Rp15.000 hingga Rp30.000. Jangan lupa pesan kopi latte karena penyajiannya lumayan unik, menggunakan gelas gambar ayam jago jadul. Menggemaskan ya!

Tak Suka Kopi? Tenang, Ada Teh

Teh Nusantara yang bisa jadi minuman yang menemani santaimu di Maraca Books & Coffee - via instagram/@maracacoffee
Teh Nusantara bisa temani waktu santai via Instagram.com/maracacoffee

Kamu yang tak suka minum kopi, tak perlu khawatir jika ingin nongkrong di sini. Ada aneka sajian teh yang bisa menemani waktu santai kalian.

Sajian teh di Maraca Books & Coffee dibuat dari teh lokal asli Bogor yaitu Teh Nusantara. Teman Traveler bisa memilih teh beraroma buah-buahan seperti, lychee, peach, passionfruit, lemon dan redfruits, hingga teh aroma terapi seperti jasmine, chamomile, yorkshire, green tea, dan lain- lain.

Tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Untuk nikmati sajian teh di sini kamu cukup sediakan budget antara Rp10.000 hingga Rp28.000 ribu.

Pastry & Hidangan Lezatnya Juga Menggoda

Aneka pastry yang disajikan di Maraca Books & Coffee - via instagram/@maracacoffee
Aneka pastry yang disajikan di Maraca Books & Coffee via Instagram.com/maracacoffee

Selain terkenal dengan kopinya, Maraca Books & Coffee juga punya pastry yang jadi kegemaran. Dari pancake, brownies, muffin, croissant hingga pie dan cheesecake. Semua dibanderol antara Rp10.000 hingga Rp26.000. Bisa jadi pelengkap nongkrong santai sembari nikmati secangkir kopi.

Sajian pasta Aglio Olio di di Maraca Books & Coffee - via instagram/@maracacoffee
Sajian pasta aglio olio via Instagram.com/maracacoffee

Teman Traveler juga tak perlu khawatir perut keroncongan ketika berkunjung ke Maraca HQ. Kamu bisa memesan aneka sajian makanan. Dari mulai menu nasi, fried chicken, hingga pasta, pizza dan tortilla. Harganya berkisar antara Rp23.000 hingga Rp35.000.

Jajakan Kopi dan Snack Lokal

Punya produk roasted beans yang bisa kamu seduh di rumah - via instagram/@maracacoffee
Punya produk roasted beans yang bisa kamu seduh di rumah via Instagram.com/maracacoffee

Selain kopi yang bisa dinikmati langsung di sana, kamu juga bisa membawa pulang aneka kopi dan snack lokal dari Maraca Books & Coffee. Ada coffee beans dari Hirup Kopi, brand kopi kemasan lokal Bogor. Aneka produk snack sayur lokal seperti Sunkrips juga bisa kamu jumpai disini.

Ramah Lingkungan

Maraca Coffee menyediakan reusable straw untuk para pengunjung kafenya - via instagram/@maracacoffee
Maraca Coffee sediakan reusable straw untuk pengunjung via Instagram.com/maracacoffee

Maraca Books & Coffee termasuk salah satu kafe yang gencar melakukan campaign ramah lingkungan. Mereka menggunakan reusable straw demi mengurangi sampah plastik. Tak hanya itu, produk air mineral yang mereka jual tak menggunakan botol plastik namun kaca.

Beberapa waktu lalu, mereka sempat diwawancarai salah satu majalah Australia terkait gerakan ramah lingkungan tersebut. Wow, keren ya! 

Reusable Straw yang bisa juga kamu beli disini - via instagram/@maracacoffee
Reusable straw bisa dibeli di sini via Instagram.com/maracacoffee

Kamu juga bisa membeli reusable straw di sini. Satu buah dihargai Rp20.000. Sedangkan untuk sikat sedotannya ditawarkan seharga Rp10.000. Apabila membeli keduanya sekaligus, cukup membayar Rp25.000 saja. Menarik, bukan? 

Itu dia ulasan Maraca Books & Coffee Bogor, tempat ngopi berkonsep library cafe yang bisa jadi alternatif tempat nyantai sambil baca buku.

Jika ingin mampir, mereka buka setiap hari. Maraca HQ beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 22.00 malam. Sementara Maraca Baby antara pukul 07.00 hingga 22.00. Pengecualian untuk Jumat karena mereka buka mulai pukul 15.00. Sampai jumpa di sana!

Tags
Bogor Indonesia kuliner kuliner bogor Wisata Kuliner
Share