Manulalu Bed & Breakfast, Akomodasi di Flores dengan Pemandangan Alam Terbuka

Keindahan alam Pulau Flores sudah tidak asing lagi di mata wisawan lokal maupun mancanegara. Wisata seperti Danau Kalimutu, Kampung Bena, Gua Liang Bua, selalu membuat para pengunjung penasaran akan keindahannya. Nah, jika ingin menikmati keindahan pulau ini secara maksimal, ada baiknya untuk memilih akomodasi yang nyaman, salah satunya adalah Manulalu Bed & Breakfast. Berikut beberapa alasan kenapa Teman Traveler harus menginap di sini. Simak, ya.

Memiliki Pemandangan yang Cantik

Pemandangan Gunung
Pemandangan Gunung Inerie via Instagramlensa_ksep

Manulalu Bed & Breakfast menyediakan pemandangan yang sangat memukau. Para tamu akan dimanjakan dengan panorama Gunung Inerie dan pepohonan yang rindang. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 2.245 meter dan termasuk yang masih aktif. Gunung Inerie memiliki bentuk menjurus segitiga sama sisi disertai puncak yang lancip. Terletak di Bajawa, kawasan ini memiliki udara yang dingin. Tak jarang ketika pagi dan sore hari, Teman Traveler akan menjumpai kabut yang cukup tebal.

Konsep Ruangan yang Unik

Interior di Manulalu Bed & Breakfast
Interior di Manulalu Bed & Breakfast via Instagram/manulalubnb

Selain dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, akomodasi ini juga memiliki daya tarik dari segi interior dan dekorasinya. Dengan mengusung konsep Europe Vintage, interior kamar didominiasi oleh material kayu sehingga lebih terkesan menyatu dengan alam. Mereka juga menyediakan perapian yang bisa digunakan para tamu untuk menghangatkan diri. Untuk bagian kamar, tempat tidur didesain sejadul mungkin sehingga para tamu akan diajak nostalgia. Dengan begitu, akomodasi ini akan menciptakan kesan homey bagi para tamunya. Manulalu menawarkan harga mulai dari Rp1,2 juta per malamnya.

Dekat Dengan Kampung Adat Bena

Kampung adat bena
Kampung adat bena via Instagram/hardiardiansya

Alasan mengapa Teman Traveler harus mencoba menginap di sini karena dekat dengan Kampung Adat Bena. Kampung adat ini merupakan salah satu kampung yang masih menjaga adat istiadat sejak zaman leluhur dan masih otentik hingga kini. Berbagai upacara dan ritual adat pun masih sering dilakukan untuk mempertahankan budaya. Teman Traveler bisa menemukan miniatur rumah adat di kampung ini. Hal tersebut termasuk simbolisasi dari leluhur kampung Bena. Karena salah satu mata pencaharian mereka adalah dengan menenun kain, para wisatawan yang datang juga bisa membeli karya langsung dari pengrajinnya.

Bisa Mencoba Pemandian Alam

Pemandian alam Manalage
Pemandian alam Manalage via Instagram/melvin_guijt

Selain bisa mengunjungi kampung adat, di sekitar Manulalu juga terdapat pemandian alam Manalage. Manalage ini merupakan perpaduan dari dua sumber air dengan suhu yang berbeda. Keduanya mengalir secara bersamaan dan bermuara ke satu aliran. Para pengunjung dapat berendam atau hanya sekedar bermain air. Tentu tak hanya itu, pemandangan yang disajikan pun mampu menenangkan pikiran.

Itulah beberapa alasan mengapa Teman Traveler harus mencoba menginap di Manulalu Bed & Breakfast. Kapan nih berkunjung ke Flores?

Tags
Akomodasi akomodasi flores Flores Indonesia
Share