Mandala Ria Beach Bulukumba, Serasa Nikmati Pantai Pribadi

Halo Teman Traveler, kali ini saya akan membahas salah satu pantai
di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai cantik ini bernama Mandala Ria Beach.

Tak hanya indah, suasana di sekitar Pantai Mandala Ria juga masih sangat alami. Pengunjung pun relatif sepi, hingga bakal membuat kalian serasa berada di pantai pribadi. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Perjalanan Lumayan Menantang

Parkiran motor sekitar pantai (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Mandala Ria terletak 10 km dari kawasan Pantai Tanjung Bira, tepatnya di Desa Ara, Lembanna, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jalan yang harus dilalui untuk berkunjung ke sini memang cukup susah.

Teman Traveler akan melewati jalur dengan batuan kecil nan terjal. Beberapa jalan juga sudah berada dalam kondisi rusak. Namun kalian tak perlu khawatir, semua usaha akan terbayarkan dengan keindahan alami di sekitar pantai.

Tempat Istirahat Nyaman

Pemandangan di sekitar Pantai Mandala Ria (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Gambar di atas merupakan penampakan dari Pantai Mandala Ria. Di sekitar kawasan pesisirnya berjejer gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat untuk para wisatawan. Teman Traveler juga akan menemukan penjual makanan dan minuman di sini. Jika lapar atau haus, kalian bisa langsung memesan tanpa perlu repot membawa perbekalan.

Santai ala Pantai Pribadi

Bersantai di pinggir pantai (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin menikmati keindahan pantai dengan tenang tanpa diganggu banyak pengunjung lain, Mandala Ria Beach adalah tujuan pas untuk kalian. Suasananya sangat tenang, serasa memiliki pantai pribadi. Kalian bisa duduk santai memandang lautan, sembari merasakan suasana syahdu nan hakiki saat berkunjung ke wisata Sulawesi Selatan satu ini.

Foto Sepuasnya

Berfoto di pinggir pantai (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler juga bisa berfoto sepuasnya. Abadikan momen dari ujung kiri hingga mentok ujung kanan. Tak perlu khawatir ada gangguan dari pengunjung lain lantaran Mandala Ria termasuk pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan, lokal maupun mancanegara.

Berpose di ayunan (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Asyiknya lagi, di Mandala Ria ada banyak spot foto yang bakal memanjakan hobi narsis Teman Traveler. Salah satunya adalah ayunan kayu di pinggir pantai. Cocok buat kalian yang ingin hasilkan gambar apik sembari menikmati keindahan alam sekitar, baik sendiri maupun bersama sosok terkasih.

Itulah sedikit ulasan mengenai keindahan Mandala Ria Beach di Bulukumba. Bagaimana Teman Traveler, tertarik merasakan suasana ala pantai pribadi di tempat ini? Segera rencanakan liburan ke sini ya.

Tags
Bulukumba kontributor mandala ria beach Travelingyuk wisata bulukumba
Share