Semakin Ramai Jelang Lebaran, Kini Mall Jadi Pantauan Tim Gugus Covid19!

Advertisement
Advertisement

Tidak lama ini tersebar berbagai foto yang memperlihatkan banyak mall di Indonesia yang dipadati pengunjung walaupun tengah dalam kondisi kritis virus corona dan PSBB. Aksi masyarakat ini kemudian memancing mata Tim Gugus Covid19.

Tanpa berpikir panjang, banyak orang menyerbu mall di berbagai daerah yang kembali buka dengan banyak promo barang ditengah pandemi. Tidak hanya pemerintah, bahkan media asing langsung menyorot aksi ngeyel masyarakat tersebut.

Central Plaza Mall via Twitter @chiangraitimes

Dalam mengatasi hal itu, Tim Gugus Covid19 langsung memberikan arahan kepada beberapa mall untuk tetap menerapkan prosedur kesehatan seperi memakai masker, mencuci tangan maupun pengecekan suhu tubuh baik pengunjung maupun karyawan mall.

Jika tertangkap tidak mematuhi segala protokol kesehatan yang telah diarahkan maka akan diberikan teguran persuasif. Langkah ini tentu sesuai dengan arahan walikota. Langkah ini diambil guna meminimalisir penyebaran semakin menyeluruh.

Transmart via Twitter @KotaJaksel

Tidak hanya itu, terdapat kurang lebih 10 mall yang dalam pemantauan Gugus Tugas Covid19, yakni Central Plaza, Chandra Telukbetung, Mal Kartini, Super Indo Kemiling, Indo Grosir, Ramayana Ciplaz, Chandra Tanjungkarang, Transmart, Ramayana Pasar Bawah, dan Mal Boemi Kedaton.

Jangan sampai membaayakan diri dan keluarga di rumah hanya untuk membeli pakaian lebaran ya Teman Traveler. Jika tidak begitu penting arahan untuk tetap di rumah adalah pilihan yang paling tepat. Stay home stay safe!

Advertisement
Tags
Mall Indonesia Ramai Mall Pantauan Gugus Covid19
Share