Malang Smart Arena, Liburan Seru Orang Tua dan Anak

Masa liburan tentu bakal lebih asyik jika diisi kegiatan dan pengalaman menarik. Buat Teman Traveler yang sudah punya buah hati, liburan bisa jadi kesempatan bagus untuk mendekatkan diri dengan si kecil. Hal tersebut bisa dicapai dengan mampir ke destinasi wisata yang tawarkan wahana edukatif nan menarik, seperti Malang Smart Arena.

1_20M.JPG
Pengunjung bermain di ayunan (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Malang Smart Arena berada satu komplek dengan Hawai Water Park di Perumahan Graha Kencana, Malang. Di dalamnya terdapat sejumlah wahana seru yang bisa membuat pengunjung makin akrab dengan si kecil. Penasaran? Yuk, simak ulasan saya soal Malang Smart Arena selengkapnya.

Membangun Kedekatan Anak dan Orang Tua

2_6KN.JPG
Pengunjung cilik bermain didampingi orang tua (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Berbeda dengan playground pada umumnya, Malang Smart Arena mengusung konsep indoor, dengan harapan bisa membantu membangun kedekatan antara anak dan orang tua. Pasalnya wahana permainan yang tersedia di sini tidak terbatas untuk anak saja, melainkan untuk orang dewasa juga. Beberapa permainan bahkan memang hanya bisa dicoba dengan pendampingan orang tua.

Serunya Panjat Dinding

3_VLA.JPG
Seorang anak memanjat dinding (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Salah satu contohnya adalah arena panjat dinding ini. Anak-anak bakal diajak belajar caranya memanjat tembok tinggi. Selain bisa jadi pengalaman menarik, aktivitas ini juga akan melatih keberanian dan kekuatan otot anak. Ketika menghadapi papan panjat, mereka akan fokus menghadapi setiap pijakan dan memikirkan jalur terbaik untuk menuju puncak.

Aktivitas ini memerlukan kerja gabungan dari gerakan tangan, kaki dan mata. Sembari liburan, anak-anak bakal rasakan pengalaman baru yang dapat berpengaruh positif pada keseharian mereka. Para orang tua tak perlu khawatir soal keamanan karena arena ini dialasi lapisan spons besar yang sangat aman.

Air Coaster yang Keren

4_imx.JPG
Bermain Air Coaster di Smart Arena (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Selain papan panjat, ada lagi yang tak kalah seru, yakni Air Coaster. Permainan ini sangat menarik, mirip flying fox dalam ruangan. Namun demikian ada bobot maksimal bagi mereka yang ingin menjajal wahana ini, yakni sekitar 80 kilogram.

5_wtV.JPG
Ibu dan anak bermain bersama (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Selain permainan keren tersebut, sebenarnya masih ada banyak permainan lain yang tak kalah seru. Sebut saja Safari Park, Baby Playground, Warior, Basketball, Archery, Frisbee, Football, Go Cart Scooter, dan masih banyak lagi.

Murah Meriah dan Mudah Dijangkau

6_jvo.JPG
Serunya menjajal arena seluncuran (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Malang Smart Arena beroperasi mulai pukul 12.00 hingga 21.00. Soal tarif masuk, masing-masing pengunjung wajib membayar sekitar Rp80.000. Khusus untuk anak dengan tinggi di bawah 110 cm, pengelola bakal menyediakan pendamping gratis. Namun jika ada tambahan pendamping, bakal dikenakan biaya tambahan Rp30.000. Wisata yang dikelola Hawai Group ini memang menyasar kalangan segala usia, meski fokus utamanya adalah segmen keluarga. 

7_iIv.JPG
Suasana seru di Smart Arena (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Lokasinya pun mudah dijangkau karena berada di sisi utara Malang dan berada tak jauh dari pintu keluar tol Karanglo. Teman Traveler takkan kesulitan menemukan tempatnya, bahkan jika kalian berangkat dari luar kota sekalipun. Jika masih bingung, langsung saja gunakan panduan dari aplikasi Maps.

8_oBn.JPG
Pengunjung mencoba gokart (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya menjelajah Malang Smart Arena, destinasi liburan yang bisa tingkatkan kedekatan anak dan orang tua. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Malang atau sekitarnya, boleh sempatkan waktu untuk mampir ke sini. Banyak wahana seru dan menarik menanti kalian.

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share