MakMu Cafe, Pujasera Instagenic Favorit Milenial Surabaya

Punya rencana berkunjung ke Surabaya? Kota Pahlawan memang punya beragam daya tarik yang sanggup membius wisatawan untuk terus berdatangan. Selain terkenal dengan rujak cingur dan lontong balapnya, kota ini juga dikenal sebagai surganya kafe keren. Salah satunya adalah Makmu Cafe.

Tak hanya punya satu menu andalan, tempat nongkrong berkonsep pujasera ini hadirkan banyak pilihan kuliner menarik. Bagaimana Teman Traveler, siap membaca ulasan lengkap soal MakMu Cafe? Yuk, ikuti cerita lengkap saya. 

Berada di Kawasan Rungkut

kafe_makmu_cafe_Aur.JPG
MakMu Cafe (c) Natalia/Travelingyuk

MakMu Cafe beralamat di Jalan Rungkut IV No. 32, Surabaya. Tempatnya terbilang sangat lengkap, dari jajanan, camilan, hingga makanan berat semua ada. Tempat duduknya juga bervariasi. Ada meja kecil untuk berdua dan bertiga, serta tempat khusus bagi yang ingin menggelar meeting.

instagenic_159.JPG
Tampak Instagenic (c) Natalia/Travelingyuk

Satu lagi yang tak kalah penting adalah desainnya sangat Instagenic. Bikin betah nongkrong lama-lama. Dari luar, bangunan kafe sudah tampak menarik dengan dinding kaca dan warna-warna mencolok memanjakan mata.

Parkirannya bisa dipastikan bakal dipadati kendaraan pengunjung, namun Teman Traveler tenang saja. MakMu sediakan jasa vallet agar para pelanggan tak kerepotan mencari lahan parkir. 

Banyak Pilihan Makanan

banyak_pilihan_stand_r88.JPG
Pilihan stand (c) Natalia/Travelingyuk

Awalnya saya mengira MakMu Cafe adalah tempat nongkrong biasa, tak jauh beda dari kafe lainnya. Namun rupanya tempat ini mengusung konsep pujasera kekinian. Tersedia banyak pilihan gerai makanan dan minuman. Rasanya lagi ngidam apa saja pasti akan tersedia ada di sini. 

banyak_pilihan_eKt.JPG
Dari camilan hingga makanan berat (c) Natalia/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang doyan camilan tradisional, bisa mencicipi batagor atau siomay. Selain itu masih ada crepes dengan berbagai varian rasa kekinian. Ada juga makanan berat seperti steak. Kalian hanya tinggal menghampiri gerai sesuai pilihan. Bayarnya belakangan dan langsung di satu kasir. 

Ruangan Meeting Indoor

ruangan_berac_zHt.JPG
Ruangan ber-AC (c) Natalia/Travelingyuk

Seperti sempat disinggung sebelumnya, MakMu Cafe menawarkan paket lengkap. Selain meja dan bangku untuk ngobrol santai, kafe ini juga sediakan seat untuk pengunjung yang ingin bekerja sambil ngemil.

instagenic_cafe_eiT.JPG
Ruangan Instagenic (c) Natalia/Travelingyuk

MakMu Cafe juga punya satu ruangan khusus dengan pendingin udara dan meja-meja panjang. Cocok untuk jadi lokasi meeting semi semi formal. Tak perlu khawatir bakal bosan karena interiornya didesain lucu bergaya shabby chic klasik, lengkap dengan warna-warna pastel. 

Beragam Tema

bar_kopi_gwf.JPG
Area bar (c) Natalia/Travelingyuk
kasir_Ucz.JPG
Area kasir (c) Natalia/Travelingyuk

Teman Traveler yang doyan ngopi juga wajib coba nongkrong di sini. MakMu memiliki bar corner yang menyediakan aneka racikan kopi. Interiornya juga keren, mengusung tema klasik monokrom. Cocok buat latar belakang foto OOTD Teman Traveler.

Sajiannya Memuaskan

nasi_madurda_9Dx.jpeg
Nasi Madura (c) Natalia/Travelingyuk

Saat mampir ke sini, saya memutuskan pesan Nasi Madura dengan lauk paru. Satu porsinya dihargai Rp20.000 saja, sudah lengkap dengan mie dan tahu bali. Sambalnya pun terasa sangat mantap!

kopi_susu_E79.jpeg
Kopi susu (c) Natalia/Travelingyuk

Untuk minumannya, saya memilih Iced Coffe Latte. Cukup merogoh kocek Rp14.000, lidah saya sudah dimanjakan racikan kopi enak. Kopinya terasa ringan, namun tetap tajam di akhir. Pas untuk saya. 

Nah, itulah cerita singkat saya saat singgah di MakMu Cafe. Tempatnya asyik, cocok untuk habiskan pekan bareng sahabat, terutama jika Teman Traveler sedang berada di daerah Rungkut. Jangan lupa mampir jika sedang menjelajah wisata Surabaya ya.

Tags
kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share