Makassar International Eight Festival and Forum 2018, Acara Super Lengkap dari Negeri Angin Mamiri

Dibuka malam tadi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum 2018 resmi dimulai. Pelaksanaan acara seni, budaya dan hiburan bertaraf internasional yang sudah digelar untuk ketiga kalinya ini, akan berlangsung sampai 14 Oktober 2018 mendatang. Acara pembukaan dilaksanakan di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari mulai pukul 20:00 WITA. Malam tadi, Makassar berpesta. Teman Traveler yang punya agenda untuk ke sini atau ingin menghadiri event besar ini, Makassar siap menyambut! Seperti apa sebenarnya kemeriahan festival serba F tersebut? Simak ulasan berikut yuk!

1. 8 Sub Event yang Akan Digelar

Sebanyak 8 Sub Event Akan Ditampilkan, Salah Satunya Fusion Music via twitter
Sebanyak 8 Sub Event Akan Ditampilkan, Salah Satunya Fusion Music via twitter/ fajrinherris

Kemeriahan acara pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum 2018 semalam didukung oleh atraksi tradisional, Bambu Gila, Flyboard dan atraksi dari dua pesawat Sukhoi milik TNI AU. Selama beberapa hari, kemeriahan tersebut masih akan terasa. Diagendakan akan ada 8 sub event yang digelar pada acara ini. Semua serba F: Fashion, Food & Fruit, Film, Folks, Fine Arts, Flora & Fauna, Fusion Music, dan Fiction Writers & Fonts. Beragam penampilan dari dalam dan luar negeri siap meramaikan agenda ini. Super lengkap!

2. Digelar Ketiga Kalinya

Walikota Makassar, Sosok Dibalik Gelaran F8 via twitter/
Walikota Makassar, Sosok Dibalik Gelaran F8 via twitter/ f8_makassar

Acara yang digagas oleh Walikota Makassar saat ini, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, sudah digelar sebanyak tiga kali. Dimulai pada 2016 lalu yang dihadiri oleh 300 ribu pengunjung, acara ini pun dinilai sukses. Hingga, pagelaran di tahun berikutnya, masuk dalam agenda. Tahun 2017 lalu, F8 bahkan berhasil menarik sebanyak 1.286.598 pengunjung dalam waktu lima hari. Luar biasa!

3. Ada 27 Negara yang Menyatakan Kehadiran

Diramaikan oleh 27 Negara via twitter
Diramaikan oleh 27 Negara via twitter/ fajrinherris

Untuk acara Makassar International Eight Festival 2018, sebanyak 27 negara menyatakan kesiapannya untuk hadir. Beberapa negara yang sudah mengonfirmasikan kehadirannya antara lain Polandia, Spanyol, Italia, Meksiko, Amerika Serikat, Australia, Jepang, Korea Selatan dan Malaysia. Selain dihadiri oleh tamu-tamu dari banyak negara, kemeriahan Makassar F8 juga akan dihadiri 30 perwakilan pemerintah Indonesia.

4. Perhelatan Tahun Ini Digelar untuk Memberikan Motivasi Kepada Masyarakat Palu, Donggala dan Sekitarnya

Bentuk Dukungan F8 pada Korban Bencana di Sulawesi Tengah via Instagram/
Bentuk Dukungan F8 pada Korban Bencana di Sulawesi Tengah via Instagram/ f8makassar

Walikota Makassar mengatakan, bahwa pagelaran F8 tahun ini bukan hanya menjadi pentas untuk menampilkan budaya yang ada di Sulawesi Selatan. Tetapi, tujuan utamanya adalah memberikan motivasi terhadap masyarakat Palu, Donggala dan sekitarnya. Dukungan berupa moril dan materil diberikan. Hal ini ditandai dengan penggalangan dana bantuan untuk masyarakat Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, turun langsung membawa kotak donasi untuk diedarkan pada pengunjung yang hadir selama F8 2018 berlangsung. Selain itu, dalam acara pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum 2018 tadi malam, sebanyak 60 pengungsi Palu yang ada di Makassar diajak menikmati acara dan mendapat tempat istimewa seperti tamu undangan.

Kemeriahan perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum 2018 masih akan berlangsung sampai tanggal 14 Oktober 2018 mendatang. Teman Traveler yang ingin ikut serta merasakan atmosfernya, bisa pesan tiket pesawat menuju Negeri Angin Mamiri sekarang juga! Jangan lupa ceritakan tentang keseruannya ya!

Tags
Agenda f8 2018 Indonesia info terbaru Makassar makassar international eight festival and forum 2018 Pantai Losari sulawesi setalan
Share