Konsumsi ini Agar Tetap Sehat Saat Polusi Jakarta!

Polusi Jakarta masih menghantui masyarakatnya. Harus menghirup udara kotor sehari-hari dan mau tak mau beresiko terkontaminasi racun. Penting bagi Teman Traveler untuk tetap sehat. Nah, menurut anjuran dari Dokter Raisa Edwina Djuanda, Berikut makanan yang bisa bikin kamu tetap sehat di tengah polusi Jakarta.

1. Konsumsi Pepaya


Buah pepaya via Shutterstock

Pada dasarnya yang dibutuhkan Vitamin C yang pas untuk tubuh kamu. Vitamin C memiliki antioksidan yang sangat baik untuk tubuh dan bisa menghalau racun. Tidak cuma pepaya, Teman Traveler juga bisa mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi lain.

2. Almond dan Kuaci

Biji kuaci via Shutterstock

Makanan lain yang bisa menunjang pertahanan diri kamu adalah kuaci. Camilan ini mengandung Vitamin E dengan kadar yang cukup untuk tubuh kamu. Dengan mengkonsumsi seperempat gelas kuaci, dapat memenuhi Vitamin E harian Teman Traveler. Untuk memenuhi asupan Vitamin E, bisa juga menggantinya dengan almond.

3. Buah Melon

Buah Melon Via Shutterstock

Buah melon juga bisa menolak racun loh Teman Traveler. Disamping mengandung Vitamin C, melon juga mempunyai Beta Karoten yang dibutuhkan untuk menangkal racun yang mungkin terbawa Polusi di Jakarta. Makanan lain yang mengandung beta karoten adalah wortel, bayam dan sayuran berdaun lainnnya.

4. Kedelai / Tempe

Tempe khasi Indoensia via Instagram @dzuranisa__dz

Kedelai merupakan makanan yang perlu kamu konsumsi disaat polusi Jakarta seperti ini, cukupnya kandungan Omega-3 dari kedelai sangat dibutuhkan untuk menangkal racun dalam tubuh. Kedelai mempunyai kandungan Omega-3 dengan perbandingan (100g : 1.694mg). 

Selain makanan di atas untuk menjaga pertahanan diri Teman Traveler, jangan lupa untuk terus memakai masker saat berada di luar rumah. Semoga permasalahan ini cepat selesai, ya. Setuju, kan Teman Traveler?

Tags
info jakarta penangkal racun polusi polusi jakarta wisata jakarta
Share