Maison St Honore, Suasana Pedesaan Prancis di Australia

Sedang liburan di Australia namun ingin brunch ala Prancis? Mengapa tidak? Teman Traveler bisa langsung meluncur ke Maison St Honore di St Valley, Perth. Di sini kalian bakal dimanja aneka pastry home made dan racikan kopi nikmat.

Jika bosan dengan sarapan atau makan siang khas Negeri Kanguru yang itu-itu aja, Maison St Honore bisa jadi alternatif. Yuk, simak cerita saya selama berada di sana Teman Traveler.

Sediakan Aneka Macaron

maison_st_honore_macaroons_kar.jpg
Berbagai varian macaron (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Mengusung konsep tradisional, tempat makan ini sediakan beragam kue dan desserts yang diracik berdasarkan resep Prancis asli. Tak heran begitu masuk tempat ini Teman Traveler akan merasa seperti memasuki ‘sisi Prancis’ di Swan Valley. Semuanya benar-benar tampak unik dan otentik.

img_20190722_222112_197_1RR.jpg
Ice Cream Macaroon Cup (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Teman Traveler bisa cicipi aneka macaron dan suguhan tradisional Prancis lainnya. Ada sweet dan savoury crepes, serta beragam makanan ringan untuk anak-anak. Mereka juga sediakan ice cream dengan berbagai pilihan rasa lho.

Macaron buatan St Honore punya beragam varian rasa lho. Teman Traveler jangan sampai kelewatan mencoba. Rasa Lavender dan Rose Water menurut saya adalah dua yang cukup direkomendasikan.

macarons_BWB.jpg
Lavender dan Rose Water macaron (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Masih kurang? Teman Traveler bisa jajal nikmatnya licensed home made wine, beer, dan cider (sari buah apel). Semua diproses langsung dari hasil perkebunan yang ada di sekitar sini. Jadi bisa dipastikan terasa sangat alami dan bebas sentuhan pengawet apapun.

Ada di Tengah Kebun Anggur

1_Fyv.jpg
Berada di tengah kebun anggur (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Maison St Honore sejatinya merupakan toko penjual macaron bergaya Prancis di Swan Valley, Perth. Suasana yang coba mereka tampilkan terinspirasi dari nuansa pedesaan di Negeri Ayam Jantan. Alamatnya ada di 100 Benara Road, Caversham, Australia Barat.

Sekedar catatan, Swan Valley memiliki salah satu vineyard (kebun anggur) tertua di Australia Barat. Dibangun oleh masyarakat lokal sejak 1829 dan terus bertahan hingga kini.

maison_st_honore_hv_no_idea_where_to_put_s0e.jpg
Area outdoor (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
msh_PAn.jpg
Tempatnya kid-friendly (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler akan langsung disambut hamparan rerumputan hijau luas, lengkap dengan playground dan sandpit untuk anak-anak. Buat kalian yang ingin bersantap dengan suasana piknik ala-ala, bisa pilih area outdoor. Sejauh mata memandang, bakal nampak luasnya ladang anggur yang mempesona. Asyik deh.

Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

maison_st_honore_HTm.jpg
Benar-benar family-friendly (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Maison St Honore cukup luas, punya dua area outdoor di depan dan belakang bangunan. Sementara untuk area indoor-nya bakal terasa sangat nyaman jika cuaca di luar tengah tak mendukung untuk berpiknik ria. Tinggal pilih sesuai kebutuhan Teman Traveler deh.

maison_st_honore_kid_friendly_aRC.jpg
Cocok untuk piknik (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena lokasinya sangat family-friendly. Anak-anak pasti akan suka karena area rerumputannya sangat luas. Mereka bisa bermain bola, menghabiskan waktu dengan garden toys, atau melakukan keseruan lainnya.

msh_2_oWj.jpg
Area outdoor yang cocok untuk anak-anak bermain (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Buat yang membawa hewan peliharaan, boleh banget diajak ke sini. Pengelola memperbolehkan pengunjung untuk mengajak anjing atau kucing kesayangan selama hanya berada di area outdoor.

Bawa Oleh-oleh Juga Bisa Lho

4_hEJ.jpg
Beragam oleh-oleh yang tersedia (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Tak hanya menawarkan beragam hidangan manis, St Honore juga punya toko khusus yang menjual aneka camilan seperti selai home made dan macaron aneka warna. Kelihatan sangat lucu dan menarik, cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Maison St Honore. Jika Teman Traveler sedang berada di Swan Valley, Perth, boleh sempatkan mampir ke sini. Tapi ingat, siapkan budget sekitar AUD 20 per orang. Dijamin bakalan puas.

Tags
Australia kontributor kuliner australia Travelingyuk
Share