Maison De La Sol Coffee and Culture, Ngafe di Bandung ala Meksiko

Teman Traveler lagi liburan di Bandung dan ingin rasakan sesuatu yang beda? Gimana kalo sekali-kali cobain dateng ke Maison de La Sol Coffee and Culture. Kafe ala Meksiko masih baru dan bikin penasaran. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Luas Banget, Asyik untuk Rame-rame

Interior kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berada di Jalan Cihampelas no 36, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan; Maison de La Sol Coffee and Culture mengusung konsep unik. Tempatnya juga lumayan luas lho. Cukup lah buat nongkrong rame-rame bareng temen.

Kafe ini dibagi dalam beberapa ruangan yang terdiri dari banyak tempat duduk. Bisa banget jadi pilihan tempat bukber rame-rame atau reunian. Temen Traveler tinggal pilih mau duduk di mana, bagian outdoor, semi-outdoor, atau indoor. Bebas pilih deh, sesuai mood.

Nongkrong, Sahur, atau Kerja Sama-sama Oke

Suasana di dalam kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seperti bisa Teman Traveler lihat lewat foto di atas, begitulah suasana nongkrong di Maison De La Sol Coffee and Cultural. Kalo kalian mau duduk di ruangan non-smoking mending pilih di ruangan kaca. Area di luar biasanya khusus untuk pengunjung yang ingin merokok.

Maison de La Sol buka tiap hari kecuali Senin. Teman Traveler bisa datang antara pukul 11.00 sampai 01.00. Khusus Jumat, mereka siap melayani pelanggan mulai pukul 13.00 sampai 02.00. Sedangkan di hari Sabtu, kafe unik ini beroperasi antara pukul 11.00 sampai 02.00

Luas, cukup untuk nongkrong rame-rame (c) Helga Christina/Travelingyuk

WiFi memadai dan gratis? Tentu saja ada. Kafe ini seperti mengerti banget kebutuhan mahasiswa yang mencari tempat-tempat semacam ini untuk nugas atau ngerjain skripsi. Apalagi memasuki bulan puasa, Teman Traveler bisa nongki sekalian sahur di sini. Keren kan?

Suasananya Meksiko Banget

Lampu kekinian yang bisa jadi objek foto-foto (c) Helga Christina/Travelingyuk

Maison de La Sol juga punya desain interior yang gemesin banget Teman Traveler. Ornamen di lantai ciptakan kesan etnik yang unik. Selain itu tambahan tanaman kaktus juga bikin suasana sekitar makin terasa ala-ala Meksiko.

Tambahan kaktus bikin suasana sekitar makin Meksiko (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler bisa puas foto-foto dan bernarsis ria di sini. Ada banyak sudut keren dan estetik untuk menghabiskan momen. Tapi awas, jangan sampai ngeganggu pengunjung yang lain ya.

Dekorasi mesin tik tua (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah, jika Teman Traveler memilih duduk di ruangan kaca, sebaiknya jangan berisik ya. Sebab biasanya di sini banyak pengunjung yang suka nugas atau kerja.

Oh ya, kafe ini juga punya banyak pajangan-pajangan lucu, seperti mesin tik tua dalam foto di atas. Bisa banget kalian jepret untuk mengisi feed Instagram.

Sajian Makanan dan Minumannya Bikin Puas

Aneka menu di Maison de La Sol (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saat berkunjung ke sini, saya sempat pesen Taco Gringo, kulit taco yang digoreng sampai kriuk abis. Dalemnya diisi sayuran seperti wortel, kol, dan paprika. Berikutnya diberi tambahan mayones, daging sapi cincang, bumbu blackpepper, dan bawang bombai. Campuran gurih dan manisnya oke, pokoknya mantul di lambung.

Sedangkan untuk minumannya, saya nyobain Mexican Soda dengan rasa Bleu Buracau. Ketika dicicip, mirip seperti mojito tapi tidak terlalu manis dan sedikit asam. Tapi yang paling bikin gemes adalah warnanya, biru kayak ‘Jagoan Neon’ hahaha.

Kopi De la Sol (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya juga sempat cobain Es Kopi de La Sol sih. Isinya kopi susu dengan beans 70 persen arabica dan 30 persen robusta. Rasanya gak terlalu asam dan kopinya masih lumayan dominan. Tidak terlalu creamy, less sugar, dan less ice. Mantep ya rasanya.

Bagaimana Teman Traveler, ngiler ingin coba suasana dan makanan ala Meksiko? Wajib cobain datang ke Maison de La Sol Coffee and Culture. Jangan lupa mampir pas kalian jalan-jalan di sekitaran Bandung ya.

Tags
Bandung kontributor kuliner bandung Travelingyuk
Share