Main ke Jogja? 4 Tempat Ini Wajib Kalian Kunjungi

Sudah bukan hal yang asing lagi, kalau Yogyakarta punya beragam wisata menyenangkan. Baik sejarah, instagenic maupun alamnya. Tak lupa juga dengan kulinernya yang tentu membuat siapa saja ingin mencicipi semuanya. Nah, kalau kalian ingin main ke jogja, beberapa tempat ini tak boleh dilewatkan.

1. Taman Sari Yogyakarta

main ke jogja
Taman Sari (c) Agung Rahmat Fauzi/Travelingyuk

Taman Sari merupakan salah satu bangunan kesultanan Yogyakarta yang dijadikan destinasi wisata. Tempat wisata ini buka mulai jam 08.00 sampai 14.00. Lalu untuk tiket masuknya dibedakan antara pengunjung domestik dengan mancanegara. Bagi pengunjung domestik dikenakan biaya sebesar Rp5.000, sedangkan wisatawan mancanegara Rp7.000. Nah, kalau kalian membawa kamera, harus menambah biaya sebesar Rp2.000.

Sebelum berkunjung ke tempat ini, ada yang perlu kalian perhatikan. Adalah datanglah pada pagi hari. Ini dikarenakan masih belum ada banyak pengunjung. Selain itu, cuaca juga belum terlalu panas.

2. Canting Restaurant

main ke jogja
Suasana Canting Restaurant (c) Agung Rahmat Fauzi/Travelingyuk

Canting restaurant berlokasi di Galeria Mall Jogja di lantai 4. Suasananya sangat nyaman, sehingga kalian dijamin betah berada di sana. Untuk menu yang ditawarkan ada western food, asian food dan makanan Indonesia. Semuanya memiliki harga yang agak mahal, namun untuk soal rasa tidak perlu diragukan lagi.

3. Sangkring Art Space

20180202_134439_NOR.jpeg
Suasana di Sangkring Art Space (c) Agung Rahmat Fauzi/Travelingyuk

Kemudian, ada Sangkring Art Space yang merupakan galeri seni terbuka. Lokasinya berada di Jalan Nittriprayan 88 RT1, RW2, Ngestiharjo Kasihan, Bantul. Di dalamnya terdapat banyak ruangan seni dengan tema bermacam-macam. Kalian bisa menikmati setiap hasil karyanya dengan tenang, lantaran tempat ini tidak terlalu ramai.

20180501_155105_LB7.jpeg
Salah satu spot Sangkring Art Space (c) Agung Rahmat Fauzi/Travelingyuk

Untuk kalian yang suka berfoto, tempat ini sangat tepat untuk jadi pilihan. Di dalam art space ini banyak sekali spot-spot instagenic yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan momen.

The Waroeng of Raminten

20180203_210611_cTN.jpeg
Foto bersama pemain pertunjukan di The Waroeng of Raminten (c) Agung Rahmat Fauzi/Travelingyuk

Terakhir, ada The Waroeng of Raminten yang tidak boleh kalian lewatkan. Tempat makan yang berada di Jl. Kaliurang ini mempunyai banyak keunikan. Seperti bernuansa Jawa, para pelayan menggunakan busana Adat Jawa dan juga makanannya yang serba Jawa. Selain itu, di waktu tertentu, akan diselenggarakan sebuah pertunjukan menarik yang dipersembahkan untuk para pelanggan.

Itulah, beberapa tempat yang wajib kalian datangi saat main ke Jogja. Semuanya memiliki keunikan masing-masing, sehingga kalian tidak akan rugi saat berkunjung ke sana. Jadi, kapan kalian mau mampir ke tempat-tempat ini?

Tags
Indonesia kontributor Main ke Jogja Wisata Yogyakarta
Share