Magal Korean BBQ, Dijamin Kenyang dan Puas NON HALAL

Bicara soal kuliner Korea, tentu yang tak boleh ketinggalan adalah barbekyu. Biasanya disajikan unik bersama banyak side dish. Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Ginseng jika ingin mencoba. Teman Traveler cukup datang ke Magal Korean BBQ. Tapi ingat, khusus buat yang boleh menyantap makanan non-halal ya.

Magal Korean BBQ sendiri sudah cukup terkenal. Cabangnya sudah ada beberapa di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bali, Palembang, hingga Surabaya. Lantas seperti apa rasa hidangan yang disajikan? Yuk, simak ulasan saya.

Cobain Cabang di Jimbaran

Kedai barbekyu tampak depan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kali ini saya coba mampir ke cabang Magal Koean BBQ di Jimbaran, Bali. Teman Traveler bisa menemukan tempatnya di Samasta Lifestyle. Begitu masuk, kami langsung disambut keramahan para karyawannya.

Usai duduk, di meja langsung tersaji minuman teh fermentasi dengan rasa khas. Langsung cobain saja Teman Traveler karena disediakan gratis untuk pelanggan. Jadi tak usah pesan lagi ya.

Sesuai namanya, barbekyu jadi menu utama di Magal. Sedikit catatan, untuk bisa nikmati sajian bakaran di sini, Teman Traveler wajib pesan daging minimal dua porsi. 

Puas Kenyangnya

Side dish-nya banyak banget (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak butuh waktu lama, semua pesanan saya sudah sampai di meja. Para karyawan dengan sigap mempersiapkan semua, mulai dari proses memanggang hingga memotong. Uniknya, di sini Teman Traveler bakal mendapat banyak side dish, seperti aneka sayuran, kimchi, hingga telur. Pokoknya puas deh.

Kala itu saya berkunjung bersama teman dan porsi hidangannya terasa sedikit berlebihan. Jadi saran saya, sebaiknya Teman Traveler datang ke sini beramai-ramai. Selain lebih hemat, kalian takkan kesulitan menghabiskan semua hidangannya.

Porsi Tteokbokki-nya cukup besar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sebagai pelengkap, saya tak lupa memesan Tteokbokki, menu khas Korea dari tepung beras. Rasanya sangat enak, dengan porsi lumayan besar. Isiannya terdiri dari telur, fish cake, daun bawang, dan saus pedas. Seporsinya dihargai Rp65.000.

Menu Lain Juga Ada

Lengkap banget (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang tak ingin pesan barbekyu, Magal juga sediakan menu lain seperti bulgogi, cold noodle, dan masih banyak lagi. Sementara bagi yang ingin berhemat, ada menu set BBQ dengan harga yang cukup terjangkau. Saya hanya makan bersama seorang teman dan kami memesan paket berdua, namun menurut saya porsinya cukup banyak untuk disantap empat orang.

Magal Korean BBQ memang termasuk mahal, namun wajib dicoba jika Teman Traveler ingin coba barbekyu ala Negeri Ginseng dengan porsi mengenyangkan. Sebagai catatan, saya menghabiskan uang sekitar Rp200.000 untuk menyantap dua porsi daging panggang di sini.

Itulah sekilas pengalaman saya bersantap di Magal Korean BBQ di Jimbaran. Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Bali, boleh agendakan mampir ke sini. Selamat mencoba.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share