Macaroni Panggang Bogor, Kenikmatan Unik Berbalut Keju

Teman Traveler sudah pernah dengar macaroni panggang Bogor? Kuliner unik berbahan dasar makaroni merupakan salah satu oleh-oleh populer di Bogor. Rasanya begitu unik, membuat sajian ini kerap diserbu ratusan pengunjung setiap hari. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Dekat Pusat Kota Bogor

Ramai pengunjung (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Buka antara pukul 07.00 pukul 22.00, bangunan resto ini mudah ditemukan. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari Burger, tepatnya di Jalan Salak no. 24, Bogor. Bangunan restonya mirip seperti rumah tempo dulu, terdiri dari area indoor dan outdoor. Teman Traveler bisa pilih duduk di mana pun sesuai mood.

Pilihan Macaroni Panggang

Macaroni panggang biasa (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Resto sekaligus tempat belanja oleh-oleh ini menawarkan dua pilihan macaroni panggang, yakni biasa dan spesial. Perbedaannya terletak pada tambahan jamur shitake dan smoked beef untuk macaroni panggang spesial.

Masing-masing macaroni panggang masih dibagi lagi berdasarkan ukurannya, yakni small, medium, dan large. Rentang harganya berkisar antara Rp25.000 – Rp195.000 per porsi. Biasanya, rombongan empat orang akan diarahkan untuk memesan macaroni panggang medium. 

Cita Rasa Unik

Crunchy di luar, lembut di dalam (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Disajikan di atas aluminium foil, macaroni panggang dibuat dari paduan macaroni, keju, susu, dan aneka bumbu spesial yang dipanggang dengan tingkat kematangan pas. Menariknya, meski taburan keju dibakar hingga garing kecoklatan, macaroni di dalamnya tetap lembut sempurna dengan lelehan keju bercampur susu.

Sekali gigit, Teman Traveler bakal tahu kalau cita rasa macaroni panggang begitu unik. Dicocol dengan saos sambal, rasanya jadi makin lezat.

Oleh-oleh Khas Bogor

Meja kasir (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Meski terbilang sebagai sajian modern ala Italia, nyatanya macaroni panggang sudah melekat sebagai oleh-oleh khas Kota Hujan. Belakangan bahkan sudah sama populernya seperti asinan, roti unyil, serta kue lapis talas.

Jika Teman Traveler berniat memesan macaroni panggang sebagai oleh-oleh, langsung saja mengantre di kasir. Namun jika ingin makan di tempat, bisa segera pilih meja kosong. Nanti akan ada waiter datang melayani. Kalian juga bisa membunyikan bel di masing-masing meja untuk memanggil mereka.

Aneka Menu Lain Menggoda

Menu sup macaroni (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Ingin terus berinovasi, Macaroni Panggang tak hanya sajikan olahan macaroni. Saya cukup kaget karena selain menu utama mereka menawarkan begitu banyak pilihan makanan.

Pilihan menu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Pilihannya beragam, mulai dari sup macaroni, nasi timbel, nasi goreng, lontong sayur, ayam panggang, salad, otak-otak, roti goreng, colenak, mochi, steak, dan masih banyak lagi. Meski begitu, sajian macaroni panggang tetap jadi menu yang wajib dipesan.

Parkir Kendaraan Terbatas

Parkir penuh (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin mampir ke Macaroni Panggang saat jam-jam makan atau akhir pekan, apalagi menumpang mobil pribadi, bersiaplah mengantre untuk mendapat lahan parkir. Pasalnya, area parkir yang tersedia cukup terbatas. Jika sedang full, bukan tak mungkin kalian butuh waktu 5-10 menit untuk bisa mendapat tempat parkir.

Salah satu solusinya, Teman Traveler bisa gunakan transportasi umum seperti KRL untuk mengunjungi tempat ini. Dari Stasiun Bogor kalian bisa lanjutkan perjalanan dengan ojek online atau angkot.

Pastinya, mau pakai kendaraan apapun, kulineran maupun beli oleh-oleh di Macaroni Panggang adalah sesuatu yang wajib jika Teman Traveler sedang berwisata di Bogor. Jangan sampai kelewatan ya!

Tags
Bogor kontributor kuliner bogor Travelingyuk
Share