Citarasa Italia, 4 Tempat Menikmati Mac and Cheese di Jakarta

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Sebagai kota megapolitan sekaligus ibukota negara, Jakarta memiliki masyarakat serta budaya yang heterogen. Tak hanya orangnya, begitupun dengan kuliner yang ada di Jakarta. Teman traveler dapat menemukan berbagai jenis kuliner mulai dari yang modern hingga tradisional. Tak terkecuali cita rasa negara-negara lain, seperti empat tempat menikmati mac and cheese di Jakarta.

Goods Burger

Mac and Cheese di Goods Burger via instagram/goodsburger

Meskipun tempat ini bernama Goods Burger, teman traveler juga dapat menemukan sajiam pasta di tempat ini. Kalau suka dengan Mac and Cheese, tempat yang berada di Cilandak Town Square ini dapat menjadi tujuanmu. Goods Burger menyajikan mac and cheese yang disajikan didalam roti hot dog. Selain disajikan di dalam roti hot dog, di tengahnya juga tetap terdapat sosis tebal.

Macroni Tei Coffee

Pasta di Macroni Tei Coffee via instagram/macroniteicoffee

Macroni Tei Coffee berada di kawasan di kawasan Kebon Jeruk. Tempatnya tak terlalu besar, namun tampak cukup nyaman dengan desain minimalisnya. Selain menyajikan berbagai macam varian kopi, tempat ini juga memiliki beberapa jenis pasta. Mulai dari spaghetti hingga fusili. Macroni Tei coffee juga menyajikan menu mac and cheese di Jakarta dengan harga di bawah Rp30.000.

Koultoura

Mac and Cheese di Koultoura via instagram/koultoura

Di kawasan Green Ville, teman traveler dapat menemukan salah satu tempat yang menyediakan mac and cheese. Tepatnya di Koultoura yang berada diĀ  Jalan Taman Ratu Indah. Tempat ini memang menjadi destinasi bagi orang-orang yang suka menyantap mac and cheese. Porsi yang besar dan rasa yang tidak eneg adalah sebabnya kenapa tempat ini memiliki banyak peminat. Mac and cheese di tempat ini disajikan dengan campuran truffle. Beberapa topping seperti daging ayam dan smoked beef juga dapat ditambahkan.

Public House

Braised Brisket Mac and Cheese via instagram/publichouse.id

Public House adalah salah satu tempat di Kawasan Bintaro yang menyajikan mac and cheese di Jakarta. Salah satu menu andalannya adalah Braised Brisket Mac and Cheese. Seporsi mac and cheese yang dikombinasikan dengan beef brisket, serta topping berupa tepung roti di atasnya. Kalau teman traveler menemukan antrian panjang di tempat ini, penyebabnya adalah menu tersebut. Selain tak banyak ditemukan di Indonesia, menu ini menjadi favorit pengunjung Public House.

Sajian pasta memang memiliki cita rasa Italia yang kuat. Rasa lembut, kenyal, dan lumer di mulut adalah salah satu penyebabnya. Jika ingin mencoba beberapa sajian mac and cheese di Jakarta, coba empat tempat di atas.