Wisata Kuliner Asyik di Mabuk Mancing Malang

Malang punya segudang wisata kuliner menarik yang patut dikunjungi. Jika Teman Traveler ingin merasakan asyiknya bersantap sekaligus memancing, bisa coba datang ke Mabuk Mancing.

Tak hanya tawarkan beragam sajian lezat berbahan dasar ikan, Mabuk Mancing adalah restoran keluarga bernuansa syahdu yang sekaligus berfungsi sebagai pemancingan. Penasaran bagaimana serunya? Yuk simak penuturan kontributor Travelingyuk, Rudiyanto, berikut ini.

Restoran dengan View Indah

Lokasi Mabuk Mancing, sumber FB pribadi
Restoran Mabuk Mancing (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Bukan lautan atau sungai, tapi sebuah restoran yang dilengkapi kolam ikan. Namanya Mabuk Mancing atau biasa di sebut MM. Mencari lokasi restoran ini termasuk mudah. Sepanjang jalan ada banyak petunjuk arah bertuliskan MM.

Beralamat di Jl Baran Kedungkandang, Buring, Malang, Teman Traveler yang berangkat dari daerah kota bisa langsung arahkan kendaraan ke Jembatan Kedung Kandang. Setelah melewati jembatan, ambil lajur kiri dan susuri jalan dekat sungai. Setelah itu ikuti saja rambu petunjuk yang tersedia.

Mabuk Mancing sering dijadikan lokasi perlombaan mancing plus pentas musik. Jika sedang ada event tempat ini biasanya sangat ramai. Panorama yang tersaji juga sangat indah, karena tempatnya berada di kawasan perbukitan.

Restoran Sekaligus Arena Mancing

Menu makanan ikan bakar, sumber: FB pribadi
Menu makanan ikan bakar (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Teman Traveler yang tidak punya alat pancing, tak perlu khawatir. Pengelola menyediakan penyewaan alat pancing dengan tarif Rp10.000, beserta umpan senilai Rp5.000.

Dijamin puas menguji ketangkasan menaklukkan ikan di Mabuk Mancing. Pihak pengelola sudah memasukkan beragam jenis ikan seperti mujaer, gurame, tombro, dan nila ke dalam kolam.

Hasil pancing Teman Traveler juga bisa langsung dimasak dan disantap di tempat dengan biaya Rp50.000/kg, Kalau aku sih lebih suka membawa pulang hasil pancingan sebagai oleh-oleh untuk orang tua.

Gazebo Nyaman untuk Lesehan

Tempat Gazebo mancing via FB pribadi
Gazebo untuk makan dan memancing (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Mabuk Mancing menyediakan deretan gazebo untuk lesehan bersama keluarga. Fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan untuk makan maupun mancing. Saking nyamannya, aku semakin kerasan duduk sambil menunggu masakan datang.

Beberapa fasilitas lain meliputi mushola dan toilet memadai, toko kecil yang menjual kaos bertema mancing. Bagi Teman Traveler yang membawa buah hati, bisa memesan camilan seperti kentang atau tahu krispi. Bisa untuk menemani anak-anak yang tengah asyik dengan alat pancingnya.

Tunggu apalagi Teman Traveler? Segera ajak keluarga berwisata kuliner di Mabuk Mancing. Restoran unik ini juga bisa dijadikan jujukan untuk menjamu tamu luar kota atau acara meeting kantor lho.

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner mabuk mancing Malang Travelingyuk
Share