Warung Lotek dan Gado-gado Colombo di Jogja, Sudah Banyak Cabangnya

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Lotek dan Gado-gado Colombo Lotek dan Gado-gado Colombo

Jogja selalu tempat tersendiri untuk masyarakat Indonesia. Khazanah buday,a sampai dengan kulinernya memang benar-benar menyihir. Bagaimana tidak, dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan kuliner dengan cita rasa yang nikmat. Salah satunya adalah Warung Lotek dan Gado-gado Colombo yang sudah memiliki puluhan cabang.

Tempat Makan yang Telah ada Sejak 1986

Seporsi lotek yang nikmat, via Instagram/gembulfoodie
Seporsi lotek yang nikmat, via Instagram/gembulfoodie

Warung Lotek dan Gado-gado Colombo sudah ada sejak tahun 1986. Perintis warung makan ini adalah Bu Bagyo. Awalnya pertama kali membuat usaha kuliner ini berada di kawasan Colombo.

Maka dari itulah warungnya kemudian disebut dengan Warung Lotek dan Gado-gado Colombo. Saking enaknya, tempat ini menjadi salah satu jujukan utama saat orang-orang ingin menyantap seporsi lotek ataupun gado-gado.

Tawarkan Dua Menu Unggulan yang Bisa Dicoba

Menu unggulan, via Instagram/pestakuliner
Menu unggulan, via Instagram/pestakuliner

Kemudian untuk menu yang ditawarkan, di sini ada dua menu unggulan yang ditawarkan yakni lotek dan gado-gado. Kedua jenis kuliner Jogja ini merupakan makanan rakyat yang memang banyak disukai. Untuk pilihan menu yang lainnya juga cukup beragam. Ada Chinese food seperti halnya cap cay, ayam goreng mentega, cumi telur asin dan lain-lain.

Rahasia Kenikmatan Lotek dan Gado-gado

Kuliner sehat dan nikmat, via Instagram/eatandstillhungry
Kuliner sehat dan nikmat, via Instagram/eatandstillhungry

Satu porsi lotek atau gado-gado di sini memiliki ukuran yang cukup besar, jadi kamu bisa puas menikmatinya. Cita rasa yang ditawarkan adalah perpaduan antara gurih, manis dan pedas yang bisa disesuaikan.

Satu porsi lotek berisi beberapa ragam sayuran seperti halnya bayam, kacang panjang, kubis, tauge, mentimun, tomat, irisan bakwan, ketupat, dan disiram dengan bumbu kacang.

Saus kacang yang melimpah, via Instagram/masclink_kulineran
Saus kacang yang melimpah, via Instagram/masclink_kulineran

Bedanya dengan gado-gado adalah bumbu kacang pada lotek akan dibuat dengan cara diulek setelah ada pesanan dari pelanggan. Sementara gado-gadonya, ada isian berupa irisan kobis, tauge, ketupat, kentang, tahu, telur, bakwan, daun selada, lalu disiram dengan kuah kacang.

Memiliki Puluhan Cabang di Penjur Jogja

Pilihan sarapan sehat, via Instagram/eatventure.inc
Pilihan sarapan sehat, via Instagram/eatventure.inc

Cita rasa dan konsistensi harga yang terjangkau membuat Warung Lotek dan Gado-gado Bu Bagyo ini memiliki banyak cabang di Jogja. Tidak hanya satu atau dua saja, mereka memiliki 30 cabang dengan pusatnya di kawasan Colombo. Kamu bisa menemukannya di banyak tempat.

Menu yang menyehatkan, via Instagram/masemamam
Menu yang menyehatkan, via Instagram/masemamam

Beberapa cabangnya antara lain:

  • Jl. Sagan Timur Yogyakarta
  • Jl. Prof. Herman Yohanes, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta
  • Jalan Anggajaya III, dekat Condong Catur Terminal) , Yogyakarta
  • Jalan Moses Gatotkaca, Mrican, Yogyakarta
  • Jalan Taman Siswa No. 53 Mergangsan, Yogyakarta
  • dan lain-lain.

Harganya juga begitu terjangkau, satu porsi gado-gado dipatok Rp16.000 saja. Cabangnya banyak dan kamu bisa menemukannya di berbagai lokasi. Pilih mana yang paling dekat dengan keberadaanmu, ya. Selamat jalan-jalan.