Lopis di Jogja, Buat Kamu yang Suka Camilan Manis Merapat ke Sini Yuk!

Advertisement

Lopis merupakan jajajan tradisional yang terbuat dari bahan dasar beras ketan. Biasanya, jajanan ini dibaluri parutan kelapa dan disiram gula merah. Pecinta makanan manis, wajib coba. Ada beberapa lokasi lopis di Jogja yang legendaris dan populer. Penasaran di mana saja? Ini dia daftarnya.

Lopis Babarsari

Lopis Babarsari, via Instagram/riderkulineran
Lopis Babarsari, via Instagram/riderkulineran

Lopis Babarsari merupakan salah satu yang kondang di Jogja. Kamu akan antre saat datang ke sini, jadi siapkan kesabaran ya. Tidak hanya lopis, tempat ini juga menyediakan cenil yang mantap.

Alamatnya berada di Jl. Babarsaro, Jogja, tepatnya depan Ruko Babarsari/SDN Babarsari. Buka mulai jam 06:30 sampai habis. Satu porsi Rp5.000 saja, lho.

Lopis Mbah Satinem

Lopis Mbah Satinem, via Instagram/javafoodie
Lopis Mbah Satinem, via Instagram/javafoodie

Lopis di Jogja kondang lainnya adalah Lopis Mbah Satinem. Tempat ini legendaris dan telah ada beberapa puluh tahun lamanya. Jika kamu bertanya kepada masayarakat Jogja tentang lopis enak, ini merupakan salah satu rekomendasinya.

Seporsi lopis yang menggiurkan, via Instagram/gendut_kulineran
Seporsi lopis yang menggiurkan, via Instagram/gendut_kulineran

Datang saja ke Jl. Pangeran Diponegoro, Pertigaan persis Bumijo di timur Pesona Hotel Tugu. Bukanya mulai jam 06:00 sampai 08:00 WIB. Dengan uang Rp5.000 saja sudah dapat banyak.

Lopis Samping RS Hardjolukito

Lopis dekat rumah sakit, via Instagram/kulinerjogja
Lopis dekat rumah sakit, via Instagram/kulinerjogja

Ada juga tempat lopis lainnya yang berada di Samping RS Hardjolukito. Memiliki rasa yang enak dan mantap. Lopisnya pulen, ketannya memiliki rasa gurih, ditambah dengan gula jawa, kombinasi yang mantap.

Harganya hanya Rp5.000 saja sudah komplet. Siap-siap pesan mulai jam 06:00 ya. Bagaimana menurutmu, pengin mencicipi?

Lopis depan Gardena

Lopis depan Gardena, via Instagram/javafoodie
Lopis depan Gardena, via Instagram/javafoodie

Lopis di Joga lainnya bisa ditemui di depan Gardena, Jl. Urip Sumoharjo, saat sore hari. Jualannya mulai pukul 15:00 sampai habis. Ada lopis, klepon, putu, dan lain-lain. Jualannya di gerobak berwarna biru dan di Depan Gardena, jadi jangan segan mampir jika sedang pengin putu.

Kedai Lupis

Kedai Lupis, via Instagram/wonderfoodyogya
Kedai Lupis, via Instagram/wonderfoodyogya

Kamu pengn lopis yang kekinian? Bisa langsung datang saja ke Kedai Lupis. Tempat makan Jogja ini menyuguhkan beragam lupis dengan topping kekinian. Mulai dari greentea, cokelat, keju, stroberi, dan lain-lain. Harga jualnya juga tidak terlalu mahal, satu porsinya dibanderol Rp6.000 sampai dengan Rp15.000.

Langsung saja ke Jl. Persatuan Condongcatur No. 84, Depok, Sleman, Jogja. Mulai dari jam 08:00 sampai 20:00 WIB. Buat kamu yang ingin mencicipi lopis kekinian dengan berbagai topping, tempat ini bisa dituju.

Beberapa lopis di Jogja tersebut bisa disambangi saat kangen dengan jajanan tradisional. Manisnya memang bikin susah move on. Bagaimana, sudah ada yang pernah dicoba sebelumnya?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Jogja lopis di Jogja
Share