Lontong Medan di Jakarta, Citarasa Gurih Nagih dari Tanah Deli

Advertisement

Lontong memang merupakan salah satu kuliner yang banyak tersebar di berbagai daerah di Nusantara. Meskipun begitu di setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing. Seperti halnya lontong Medan dengan ciri khas penggunaan udang dan tauco yang memberikan rasa gurih yang mantap dan bikin ngiler. Tak perlu jauh-jauh ke Medan jika belum punya banyak uang, ada beberapa tempat lontong Medan di Jakarta. Ada dimana saja?

Lontong Medan Alay

Lontong Medan Alay, via Instagram/makankalap
Lontong Medan Alay, via Instagram/makankalap

Lontong Medan Alay yang ada di beberapa tempat. Salah satunya ada di Cabang Petojo, Food Court Taman Anggrek. Satu porsi lontong di tempat ini baisanya akan ada irisan lontong, sayur santan, kering kentang, lauk sesuai selera, dan sambal. Kuahnya cukup kental dengan citarasa sedikit asin. Harga satu porsinya Rp30.000 ya Teman Traveler. Cukup lah untuk mengobati kerinduan lontong Medan saat di Ibu Kota.

Lontong Sayur Medan Mangga Besar

Lontong Mangga Besar, via Instagram/ernistyo
Lontong Mangga Besar, via Instagram/ernistyo

Tempat selanjutnya yang bisa kamu sambangi adalah Pasar Ramai Mangga Besar. Di sini ada tempat makan yang menawarkan lontong Medan yang usianya telah ada berpuluh-puluh tahun lamanya. Tidak hanya makanan berat, kamu juga bisa mencicipi camilannya seperti halnya kue basah Medan, sampai dengan sate kerang. Alamat pastinya berada di Jl. Mangga Besar No. 4B, Pasar Ramai.

Kedai Mamak Lontong Sayur Medan

Kedai Mamak Lontong Sayur Medan, via Instagram/rtwee_indi
Kedai Mamak Lontong Sayur Medan, via Instagram/rtwee_indi

Lokasi selanjutnya adalah Kedai Mamak Lontong Sayur Medan. Alamatnya berada di Jl. Tebet Timur dalam raya No. 60B, Jakarta Selatan. Tidak hanya menjual lontong saja, banyak pilihan lainnya yang bisa diambil. Mulai dari nasi gurih, mie soup, mie resbus, sate kerang, dan lain-lain. Harga satu porsi lontong di sini juga murah meriah, hanya Rp20.000 saja.

Lontong Sayur Medan Uun

Lontong Sayur Ci Uun, via Instagram/lontong_sayur_medan_uun
Lontong Sayur Ci Uun, via Instagram/lontong_sayur_medan_uun

Tak boleh dilewatkan ada Lontong Sayur Medan Uun. Alamatnya berada di Jl. Sunan Sedayu, Rawamangun, Jakaarta Timur. Lokasi tepatnya ada di sampung Terminal Rawamangun dan seberang Apotik Sion. Jam bukanya mulai dari 06:00 sampai dengan 12:00 WIB. Satu porsi lontong di tempat ini akan mengenyangkanmu karena porsinya cukup banyak. Datang saja dan buktikan ya.

Jika kamu sedang ngidam london Medan di Jakarta, empat tempat di atas bisa dikunjungi. Nggak perlu jauh-jauh ke Medan deh. Semoga bermanfaat ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Medan tempat lontong Medan di Jakarta.
Share