Lontong Malam Medan, Kuliner Enak dengan Siraman Kuah Santan

Advertisement

Liburan ke Medan kurang seru jika belum mencoba kuliner lezatnya. Jenisnya juga beragam dari jajanan ramah kantong hingga makanan berat yang mengenyangkan. Salah satunya Lontong Malam yang disajikan dengan bumbu rendang. Penasaran di mana saja bisa menikmati kuliner Medan yang satu ini? Yuk, intip daftar selengkapnya berikut ini!

1. Lontong Malam Mbak Atik

Lontong Malam Mbak Atik Medan
Lontong Malam Mbak Atik Medan [image source]

Kuliner satu ini sebenarnya tidak jauh beda dengan Lontong Sayur. Disajikan dengan kuah santan dan ditaburi aneka topping dari bihun, ikan teri, lodeh, peyek serta sambal. Rasanya tentu saja jempolan. Salah satu kedai yang menawarkan menu menggiurkan ini adalah Lontong Malam Mbak Atik. Letaknya di Jalan Kenanga Raya No.5, Tj Sari, Medan Selayang.

Lontong Malam Mbak Atik
Lontong Malam Mbak Atik [image source]

2. Lontong Malam Bu Sari

Lontong Malam Bu Sari
Lontong Malam Bu Sari [image source]

Buka ketika matahari terbenam menjadi ciri khas dari kedai satu ini. Cita rasanya lontong malamnya juga unik dengan rempah yang pas di lidah. Belum lagi kuahnya yang dapat menghangatkan tubuh. Tidak lupa tambahan kerupuk mie yang renyah. Kedai favorit banyak orang ini bernama Lontong Malam Bu Sari. Sementara letaknya ada di Jl. Medan Area Selatan.

Lontong Malam Bu Sari Medan
Lontong Malam Bu Sari Medan [image source]

3. Lontong Warintek

Lontong Warintek Medan
Lontong Warintek Medan [image source]

Nama kedai terinspirasi dari gerai warnet yang berada di sebelahnya. Seperti lainnya, Lontong Warintek juga menawarkan lontong lezat dengan rasa pedas, manis, gurih yang beradu. Kelezatan menu di kedai ini sudah tersebar seantero kota Medan. Saking populernya, pemilik Lontong Warintek bisa bertahan hingga lebih dari 25 tahun. Berniat untuk mencobanya? Datang saja ke Jalan Dr Mansur.

Lontong Warintek
Lontong Warintek [image source]

4. Lontong Kak Lin

Lontong Kak Lin Medan
Lontong Kak Lin Medan [image source]

Tak jauh dari SMA 1 Medan, Kedai Lontong Kak Lin sering menjadi jujukan anak sekolahan. Tak hanya menawarkan lontong sayur, ada juga lontong pecal, lupis dan banyak lainnya. Selain hidangannya yang enak, tempatnya juga nyaman untuk bersantai. Tak perlu khawatir, kedai ini buka cukup lama dari jam 06.30 hingga 18.00.

Lontong Kak Lin
Lontong Kak Lin [image source]

Bagaimana, siap untuk menjajal seluruh lontong malam yang ada di Medan? Jangan lupa pula mencoba kuliner lain seperti Bakso Methodist serta menjelajah objek wisata kerennya!

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Medan Sumatera Utara
Share