Long Weekend di Jakarta Enaknya Ngopi Bareng Teman! Ini Rekomendasi Tempat Asyiknya

Long weekend yang sudah ada di depan mata rasanya seperti oase di tengah gurun pasir kejenuhan. Akhirnya bisa beristirahat sejenak dari hari-hari yang sibuk serta cukup menyita emosi dan tenaga. Lalu, apa kamu sudah punya rencana untuk merayakan long weekend kali ini? Orang-orang menyambut long weekend dengan berbagai cara. Ada yang memilih pergi ke luar kota bersama keluarga, ada yang jalan-jalan di sekitar Jakarta, dan ada juga yang menghabiskan long weekend dengan tidur saja. Kamu termasuk golongan mana nih?

Jangan sampai kamu habiskan kesempatan emas ini dengan tidur saja di rumah. Well, meski long weekend nggak harus dihabiskan dengan melakukan long journey setidaknya berkumpul bersama teman-teman juga mengasyikkan. Lalu, kalau cuma liburan di Jakarta enaknya kemana yah?

1. 1/15 Coffee

Cafe dengan konsep homy membuat pengunjung merasa seperti berada di rumah. Beberapa tanaman hijau yang diletakkan di beberapa sudut cafe menambah rasa segar dan nyaman. Desain interior yang simple dan nggak too much akan membuat siapa saja yang datang merasa rileks. Selain cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong dan meeting, cafe ini juga cocok dijadikan tempat melepas penat sepulang dari kantor.

1/15 Coffee Jakarta [image source]

Menyeruput segelas kopi bersama teman-teman sambil berbincang ringan dan hangat. Ah, hidup serasa woles. Selain menyediakan berbagai hidangan kopi, 1/15 Coffee juga menyediakan main course seperti Kenya Thiriku serta dessert seperti Canelé yang siap menggoyang lidahmu. Kamu bisa datang ke cafe ini di Jl Gandaria 1 no. 63 Jakarta setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB.

2. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Kamu suka nongkrong, ngopi, sambil foto-foto? Wah, sepertinya kamu harus datang ke cafe yang satu ini. Dengan konsep modern living, lagi-lagi pengunjung dibawa serasa berada di rumah sendiri. Jika sudah masuk ke dalam area cafe, kamu seakan keluar dari hingar bingar dan padatnya Kota Jakarta. Cozy and warm at the same place. Bikin nongkrong bareng teman-teman semakin akrab.

Lucky Cat Coffee & Kitchen [image source]

Kamu nggak perlu khawatir untuk datang kemari dan pulang kapan saja karena Lucky Cat Coffee & Kitchen buka selama 24 jam lho! Jadi nongkrong seseruan bareng teman nggak akan terganggu dengan jam tutup cafe. Kalau lapar atau pengen ngemil kapanpun, kamu bisa langsung datang kemari. Cafe yang baru buka pada tanggal 11 Juli 2016 ini berlokasi di Parkir bagian Selatan Plaza Festival No. 1 Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

3. Fillmore Coffee

Rumah lainnya bagi para pecinta kopi. Fillmore Coffee, cafe berbentuk rumah dengan tanaman hijau yang menambah kesan teduh dan asri menyajikan berbagai racikan kopi yang cocok dinikmati sambil bersantai bersama teman-teman, meeting, atau mengerjakan tugas. Bisa dibilang cafe ini merupakan cafe ‘woles’ lainnya yang membawa kesan warm and cozy bagi setiap pengunjungnya. So, cocok banget kan dijadikan salah satu destinasi untuk menghabiskan long weekend bersama teman-teman.

Fillmore Coffee Jakarta [image source]

Fillmore Coffee berlokasi di [email protected] Residence, Jl. Karet Pedurenan Gang H. Sidik No. 7, Karet, Jakarta. Buka setiap hari Selasa sampai Jum’at pukul 08.00 sampai 20.00 WIB. Di hari Sabtu dan Minggu 09.00 sampai 21.00 WIB. Sedangkan hari Senin libur. Jika berkunjung kemari jangan lupa abadikan momen nongkrongmu di sini karena tempatnya cukup instagramable.

4. Kollout

Jika cafe pada umumnya mengambil tema modern baik dari segi interior cafe, cara penyajian, hingga menu yang dihidangkan, maka lain halnya dengan cafe yang satu ini. Kollout seakan membawa pelanggannya kembali ke masa lalu begitu menginjakkan kaki ke dalam cafe. Benar-benar khas Indonesia banget! Dedaunan hijau yang ditanam di dalam pot dan disusun rapi menambah kesan asri di cafe ini. Sederhana tapi ngena!

Kedai Kollout [image source]

Nggak cuma kopi, di Kollout kamu juga bisa menikmati hidangan wedang ronde hingga soto dan rawon yang merupakan makanan tradisional khas Indonesia. Jadi tak hanya cocok sebagai tempat nongkrong anak muda tapi juga bisa jadi tempat nongkrong para orang tua. So, kalau nggak ada teman yang bisa diajak ngafe kemari, kamu juga bisa mengajak orang tua atau nenek dan kakekmu hehehe. Cafe yang berlokasi di Jl. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya) No.58 ini buka setiap hari Minggu sampai Kamis pada pukul 11.30 – 22.00 WIB. Sedangkan di hari Jum’at dan Sabtu Kollout buka pukul 12.00 – 23.00.

5. Philocoffee

Ini dia salah satu surga kopi yang ada di Jakarta. Mau cari apa aja ada! Asal berhubungan sama kopi lho. Mau cari beraneka menu kopi yang siap minum? Ada! Mau beli biji kopinya saja? Bisa! Atau mau beli alat penyeduh kopi biar bisa bikin kopi sendiri di rumah? Tenang, semua lengkap!

Philocoffee [image source]

Di cafe ini pengunjung nggak cuma bisa nongkrong sambil seseruan aja. Kamu juga bisa belajar dan cari tau banyak tentang kopi karena Philocoffee tidak segan-segan untuk mendidik langganannya. Soal kualitas kopi yang disajikan, jangan tanya! Philocoffe menyajikan kopi terbaik dengan racikan terbaik pula. Nggak percaya? Yuk, buktikan sendiri.

Philocoffe berada di Jalan Pondok Labu I, No. 10 Cilandak, Jakarta Selatan. Tempatnya cozy dan menyenangkan, cocok dijadikan tempat nongkrong maupun meeting. Jika kebanyakan cafe selalu buka di hari Minggu, maka lain halnya dengan Philocoffe. Cafe ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10.00. Di hari Sabtu Philocoffee tutup lebih awal pada pukul 15.30 sedangkan saat weekday hingga pukul 19.30.

Nah, ini dia kelima cafe di Jakarta yang cocok dijadikan tempat ‘pelarian’ mu bersama teman-teman saat long weekend nanti. Kira-kira cafe mana yang akan jadi pilihanmu?

Tags
1/15 Coffee cafe hits jakarta explore jakarta Fillmore Coffee Jakarta Kafe di Jakarta kafe jakarta Kollout Lucky Cat Coffee & Kitchen Philocoffee
Share