Cobain Yuk Lomie Lezat di Bandung! Salah Satunya Sudah Ada Sejak 40 Tahun Lalu!

Udara Bandung yang dingin-dingin bikin betah, semakin sempurna dengan semangkuk Lomie. Lomie yang merupakan sajian mie gepeng dengan kuah ebi kental. Rasanya lezat, perpaduan mie gepeng dan kuah kentalnya sangat lembut di lidah. Nah! Kalau sudah penasaran dengan rasanya, berikut ini lomie lezat di Bandung yang bisa Teman Traveler coba! Ketagihan nggak tanggung ya!

1. Lomie Lodaya

Kuah Kental Lomie Lodaya yang Bikin Nggak Berdaya via Instagram/ semangkokberdua

Lomie lezat di Bandung pertama yang harus Teman Traveler coba adalah Lomie Lodaya. Sesuai namanya, lomie ini buka di kawasan Jln. Lodaya, Turangga, Lengkong, Kota Bandung. Seporsi lomie yang dijual di sini, dilengkapi dengan pangsit, bakso, daging ayam, ceker, cumi, rebon, toge dan kangkung. Tambah lezat ketika ia dimakan bersama perasan jeruk nipis dan sambal. Harga seporsi Lomie Lodaya cukup terjangkau, sekitar Rp 17 ribu – Rp 22 ribu.

2. Lomie Imam Bonjol

Lomie Imam Bonjol, Berjualan Sejak 1980 via Instagram/ quilienary
Lomie Imam Bonjol, Berjualan Sejak 1980 via Instagram/ quilienary

Jika ada yang bertanya tentang salah satu sajian lomie legendaris di Kota Bandung, tolong jawab Lomie Imam Bonjol! Karena, kedai ini sudah menjual lomie sejak 1980 lalu. Pemiliknya adalah H. Ngatimin. Semula, ia berjualan di sekitar Jln. Jendral Soedirman. Kemudian pindah ke kawasan Jln. Imam Bonjol. Sampai sekarang, pelopor lomie halal di Bandung ini laris manis. Dalam satu porsinya terdapat bakso, mie gepeng, daging ayam, irisan daun bawang dan kuah yang kental. Satu porsinya, harga yang dibandrolkan sekitar Rp 25 ribu.

3. Lomie 88

Lomie 88 yang Rasanya Enak Nggak Ada Lawan via Instagram/ evie_dewi
Lomie 88 yang Rasanya Enak Nggak Ada Lawan via Instagram/ evie_dewi

Lomie 88 yang dijual di sekitar Jln. Citarum, jadi lomie lezat di Bandung selanjutnya yang wajib dicoba! Kuahnya yang kental dengan isian toge, kangkung, ceker, bakso, pangsit dan mie gepeng, ditambah irisan daun bawang dan seledri serta jeruk limau adalah komposisi yang membuatnya banyak diminati. Harga untuk satu porsi Lomie 88 juga cukup terjangkau. Sekitar Rp 18 ribu.

4. Lomie Lombok

Harus Coba Lomie Lombok via Instagram/ exploreatory

Kedai lomie yang berada di persimpangan Jln. Aceh dan Jln. Lombok ini selalu ramai, apalagi di jam makan siang. Jangan datang di sore hari kalau nggak mau kecewa ya. Semangkuk mie gepeng yang disiram kuah ebi kental, ditambah ayam suwir, ceker, bawang daun, seledri dan bawang goreng mampu membuat banyak orang ketagihan. Harganya juga tidak kalah murah, sekitar Rp 21 ribu.

5. Lomie Ciliwung

Lomie Ciliwung, Dijual Gerobakan Rasanya Mana Tahan via Instagram
Lomie Ciliwung, Dijual Gerobakan Rasanya Mana Tahan via Instagram/ meongcantik_

Lomie Ciliwung atau sering disebut dengan nama Lomie Cili, menambah daftar lomie lezat di Bandung yang harus dicicipi. Buka di kawasan Jln. Ciliwung, lomie yang dijual di sini tidak kalah legendaris. Kedainya sudah buka sekitar 15 tahun lalu. Dari sebuah gerobak sederhana, tercipta sajian lezat luar biasa berisi pangsit, bakso, kangkung dan ceker. Harganya? Membahagiakan karena hanya sekitar Rp 15 ribu.

6. Lomie 61

Lomie 61, Makannya Nggak Cukup Satu via Instagram
Lomie 61, Makannya Nggak Cukup Satu via Instagram/ noneelierabbit

Jalan-jalan di kawasan Kalipah Apo lalu perut lapar, Teman Traveler bisa segera mampir ke kedai Lomie 61! Lomie 61 juga termasuk salah satu yang legendaris di Kota Kembang. Benar-benar rekomendasi untuk siapa pun yang mencari lomie lezat di Bandung! Kuah kental dari rebusan seafood, disiramkan pada mie, bakso, pangsit dan kangkung, membuat rasanya istimewa. Seporsi lomie di sini, harganya sekitar Rp 30 ribu – Rp 40 ribu.

7. Lomie Palasari

Ke Palasari, Harus Coba Lomie Ini via Instagram/ winawiddy

Teman Traveler familiar dengan nama Palasari? Sebuah kawasan yang menjual berbagai macam buku? Di kawasan ini ternyata juga ada lho lomie yang rasanya lezat. Dikenal dengan nama Lomie Palasari, kedainya buka di perempatan lampu merah Palasari. Jadi, cukup mudah untuk ditemukan! Harga seporsinya sekitar Rp Rp 16 ribu.

Sudah tergiur oleh kuahnya yang kental dan isian yang banyak? Deretan lomie lezat di Bandung tersebut, memang harus dicicipi! Sebagai informasi, harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya. Meski demikian, semua terasa pantas dengan kualitas rasanya. Ada yang sudah pernah Teman Traveler coba?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner lomie lezat di bandung
Share