Loko Cafe Jogja, Nongkrong Sembari Tunggu Kereta

Menunggu bisa jadi hal yang sangat membosankan, apalagi menanti jadwal keberangkatan kereta. Namun jika Teman Traveler sedang berada di sekitar Stasiun Tugu Jogja, mampir saja ke Loko Cafe. Kedai ini bisa jadi tempat asyik untuk menanti jadwal kereta berangkat. Dijamin kalian tak bakal bosan.

Sekilas Loko Cafe

dscf3881_0HU.JPG
Loko Coffee Shop (c) Nurlaili S/Travelingyuk
dscf3878_6Jf.JPG
Eksterior kafe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Loko Cafe adalah kedai milik salah satu anak perusahaan Kereta Api. Interiornya dirancang sedemikian rupa agar calon penumpang bisa nyaman menanti jadwal keberangkatan kereta api. Menunggu pun jadi hal yang tak lagi membosankan atau menjemukan.

dscf3873_Or1.JPG
Menikmati secangkir kopi sambil santai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, sempat mengatakan dalam peresmian Loko Cafe bahwa keberadaan tempat ini diharapkan bisa jadi salah satu pilihan tempat nongkrong para calon penumpang yang hendak bertolak dari Jogja.

Konsep yang diusung sendiri adalah ‘Medang, Madang, Jagongan’. Artinya pelanggan bisa merasakan nikmatnya bersantai sambil makan dan minum di sini. Cukup unik ya, Teman Traveler?

Dekat Stasiun Tugu

dscf3867_vFZ.JPG
Area Outdoor (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Loko Cafe sudah punya banyak cabang di dekat sejumlah stasiun di
Indonesia. Namun hampir semuanya berada di kompleks stasiun. Pengecualian untuk Loko Jogja, yang menempati pangkal Jalan Malioboro, tepatnya di sisi selatan rel Stasiun Tugu.

Tempatnya mudah banget dijangkau dan sangat strategis. Dengan demikian masyarakat umum yang tidak sedang menanti jadwal keberangkatan kereta api sekalipun bisa tetap nongkrong santai di Loko Cafe. Bagaimana, Teman Traveler tertarik?

Menunya Bervariasi

loko cafe
Barista sedang meracik kopi (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Para pecinta kopi juga bisa menjadikan Loko Cafe sebagai jujukan. Di sini kalian bisa saksikan proses brewing kopi Nusantara secara langsung. Semuanya dilakukan oleh barista profesional dan tentunya bakal jadi pertunjukan menarik untuk para pelanggan.

dscf3860_mCm.JPG
Lychee Mojito (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Menu yang disuguhkan di Loko cukup beragam. Untuk pecinta kafein tersedia varian kopi Nusantara yang diolah secara espresso based dan manual brew. Buat Teman Traveler yang kurang suka kopi, masih ada minuman lain seperti jus, milkshake, yogurt, coklat, mojito dan masih
banyak lagi.

loko cafe
Kasir di Loko (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pilihan makanan di Loko juga beragam. Antara pukul 00.00 hingga jam
07.00 Teman Traveler bisa pesan sajian tradisional seperti brongkos koyor, gudek koyor, wedang ronde, dan masih banyak lagi. Sementara antara pukul 07.00 hingga 00.00 pelanggan bisa nikmati suguhan bakmi goreng, nasi goreng, dan Chicken Cordon Bleu.

Soal harga menu sangat terjangkau kantong, dibanderol mulai Rp10 ribu hingga Rp45 ribu saja. Teman Traveler juga bakal dihibur pertunjukan live music dari band lokal Jogja. Setiap hari tema yang diusung bakal berbeda, biasanya dihelat mulai pukul 20.00.

Fasilitas Lengkap

loko cafe
LCD dengan Jadwal Pemberangkatan (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Mengangkat konsep semi outdoor, Loko Cafe tawarkan suasana hangat khas Jogja. Lokasinya juga strategis karena berada dekat Jalan Malioboro yang terkenal. Jadi usai jelajah wisata dekat Malioboro, bisa sempatkan mampir. Selain buka 24 jam, Loko juga dilengkapi fasilitas seperti live music, LED TV, dan musala.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Loko Cafe. Buat Teman Traveler yang sedang jelajah wisata Jogja dan hendak bertolak ke kota lain naik kereta api, tempat ini wajib dicoba.

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner kuliner Jogja loko cafe Travelingyuk
Share