Avengers Infinity War Shooting di Filipina, Terasiring Banaue Jadi Tempatnya

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Avenger: Infinity War termasuk film yang sukses menarik animo movie freak. Di kota malang, terdapat 32 jadwal penayangan saat artikel ini ditulis. Film yang sangat emosional dan penuh kejutan ini mengambil lokasi shooting di beberapa tempat. Salah satunya adalah Filipina dan mengambil lokasi di Terasiring Sawah Banaue. Untuk menemukan tempat ini dalam Avengers Infinity War, jangan terburu beranjak sebelum layar benar-benar mati. Berikut adalah fakta tentang Terasiring Sawah Banaue, simak ya.

Terasering Sawah dengan Ukuran yang Besar

Berada di pegunungan Provinsi Ifugao via instagram
Berada di pegunungan Provinsi Ifugao via instagram/@heardy91

Pemandangan unik yang berada di pegunungan Provinsi Ifugao. Letaknya berada di ketinggian 1.500 mdpl. Lansekap dengan luas mencapai 10.360 kilometer persegi ini dapat dinikmati secara bebas. Namun perlu diingat, jangan sampai merusak tanaman yang ada di sana. Karena merupakan mata pencaharian warga yang hidup di sekitarnya.

Berumur 2000 Tahun

Terasering sawah yang berumur 200 tahun via instagram
Wisatawan sedang berfoto di terasering sawah yang berumur 2000 tahun via instagram/@portrait_per_day

Tersering Banaue bukan sawah sembarangan. Tempat ini telah ada sejak sekitar 2000 tahun silam. Leluhur bangsa Filipina menciptakan Terasering Banaue dengan peralatan yang masih seadanya. Sistem irigasinya pun juga luar biasa. Air yang mengaliri persawahan seluas 10.360 kilometer persegi ini  berasal dari mata air hutan yang ada di atas terasering ini.

Cekungan dan Cembungan yang Indah

Terasering sawah yang mengitari gunung via instagram
Terasering sawah yang mengitari gunung via instagram/@chesnicolas

Ketika sampai di tempat ini kamu dapat menemukan petak-petak sawah yang indah. Setiap petak dibatasi oleh pematang sawah yang terdiri dari dinding batu dan tanah liat. Beberapa lereng memiliki bentuk cekung dan cembung. Konon jika cekungan dan cembungan ini ditarik lurus, panjangnya bisa mencapai 10 kali panjang Tembok Besar China.

Bertahun-tahun Menjadi Primadona Wisata Filipina

Menjadi Primadona wisata di Filipina via instagram
Menjadi Primadona wisata di Filipina via instagram/@anni_around_the__world

Jauh sebelum tempat ini masuk dalam film Avengers: Infinity War, terasering Banaue telah populer dalam kalangan turis. Banyak wisatawan asing yang datang ke tempat ini untuk merasakan berjalan di tengah terasering yang indah. Selain keindahan yang memukau, tentunya tempat ini memiliki udara yang masih asri. Itu juga yang menjadi alasan mengapa banyak wisatawan yang datang kemari.

Asia memiliki banyak negara dengan lansekap yang indah. Wajar saja jika beberapa industri sinema internasional tak jarang mengambil lokasi di negara-negara Asia. Avengers: Infinity War adalah salah satunya. Jadi, kamu sudah nonton Iron Man dan kawan-kawan beraksi belum?