Lokasi Shooting Film Box Office yang Ada di Dubai, Mana Paling Keren?

Dubai dikenal sebagai kawasan Uni Emirat Arab yang penuh dengan kemewahan. Gedung pencakar langit, mobil mewah, dan pantai-pantai buatan yang mengagumkan. Hal tersebut juga yang menyebabkan banyak wisatawan datang. Tak hanya itu, keindahan dan kemegahan kota ini juga menarik beberapa produser film untuk membuat karya di salah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab Ini. Seperti empat lokasi shooting film di Dubai ini.

Star Trek Beyond, Downtown and Jumeriah Lake Towers

Star Trek Beyond yang mengambil lokasi shooting di Jumeriah Lake Towers via hit967.ae

Star Trek Beyond memulai pengambilan gambar pada bulan Juli 2015. Proses produksinya dibagi pada beberapa tempat, Vancouver dan Dubai. Dalam film itu Dubai menjelma menjadi Federasi Starbase yang dikenal sebagai YorkTown. Awak pesawat Starship Enterprise dalam perjalanan intergalaksi mereka menemukan tempat ini dalam cerita film tersebut. Penayangan perdana yang berteparan dengan peringatan 50 tahun Star Trek menjadikan film ini meledak dan membuat beberapa landmark di Dubai turut melejit.

Mission Impossible Ghost Protocol, Burj Khalifa

Mission Impossible yang mengambil lokasi shotting di Burj Khalifa via nydailynews.com

Terdapat adegan yang menegangkan dalam film ini. Di mana karakter yang diperankan oleh Tom Cruise, Ethan Hunt, tergantung di Burj Khalifa. Mission Impossible: Ghost Protocol adalah film blockbuster dengan anggaran terbesar yang pernah difilmkan di Dubai. Pengambilan gambar di Burj Khalifa saja memakan waktu 23 hari dan butuh sekitar 400 anggota untuk memastikan bahwa Tom Cruise yang memaksa melakukan pengambilan gambar tanpa menggunakan stuntman tetap ada dalam kondisi aman.

Syriana, Dubai Desert

Salah satu adegan di Film Syriana via visitdubai.com

Film yang dibintangi oleh nama-nama besar seperti George Clooney dan Matt Damon memiliki alur cerita yang kaya. Mulai dari merger perusahaan minyak yang meragukan, kunjungan royalti Arab, hingga plot pembunuhan. Sutradara Stephen Gaghan memutuskan bahwa Dubai menyediakan lokasi yang sempurna untuk memotret banyak adegan gurun. Salah satunya adalah merasakan bukit-bukit Dubai, dengan melakukan pengambilan gambar di Gurun Pasir Dubai.

City of Life, Dubai

Salah satu scene di film City of Life via Fujairahinfocus.blogspot.com

Lokasi shooting film di Dubai lainnya adalah untuk film City of Life. Jika film sebelumnya hanya mengambil beberapa adegan di Dubai, hal berbeda akan ditemukan dalam film ini. Sutradara asal Uni Emirat Arab Al F Mustafa membawa City of Life, film yang menggunakan bahasa Inggris secara keseluruhan, di filmkan Dubai sepenuhnya. Film ini menceritakan kehidupan seorang pria Arab, seorang sopir taksi India, dan seorang awak pesawat Rumania bertabrakan. Film ini sendiri juga menggambarkan demografi multikultural kehidupan nyata di Dubai.

Beberapa film memang dibuat dengan menggunakan bantuan Computer Generated Imagery (CGI). Namun ada juga film yang mengambil gambar di lokasi sebenarnya. Dari empat film di atas mana yang pernah Teman Traveler tonton?

Tags
film Luar negeri mancanegara Wisata
Share