Mengulik Fakta di Balik 4 Logo Produk Makanan, Kamu Sudah Tahu?

Logo adalah salah satu hal yang menarik untuk dibahas. Penyisipan makna melalu desain visual yang menarik adalah salah satu penyebabnya. Tak perduli logo sebuah produk besar maupun kecil. Keduanya selalu memiliki makna di dalam desainnya, tak hanya sekedar indah dipandang. Begitu pula dengan fakta di balik logo produk makanan, seperti 4 produk di bawah ini.

Wendy’s

Wendy’s via shutterstock.com

Wendy’s adalah salah satu gerai restoran cepat saji yang bisa ditemukan di Indonesia. Nama Wendy merupakan nama putri pendiri Dave Thomas. Wajahnya pun juga muncul dalam logo restoran cepat saji tersebut. Namun selain nama dan wajah anak Dave Thomas, ada satu lagi anggota keluarga yang tersembunyi di gambar. Kalau teman traveler memperhatikan lebih dekat dan detail, pada kerah di antara dua ikat rambut terdapat kata ‘mom’ dalam posisi terbalik.

Subway

Subway via shutterstock.com

Logo Subway identik dengan dua panah yang terletak pada huruf pertama dan terakhir. Panah yang berada pada huruf pertama dan terakhir tersebut melambangkan pintu masuk dan keluar dari kereta bawah tanah. Hal tersebut merupakan representasi bahwa teman traveler dapat membeli makanan secara cepat atau dikenal dengan istilah food on the way. Pemilihan warna kuning dan hijau sendiri mewakili warna sayuran segar yang digunakan restoran waralaba ini sendiri.

Baskin Robbins

Baskin Robbins via shutterstock.com

Baskin Robbins merupakan gerai es krim yang dapat banyak ditemukan pada mall-mall di Indonesia. Baskin Robbins menawarkan 31 rasa yang tidak lain juga merupakan salah satu hal spesial yang mereka tawarkan. Bahkan, angka tersebut juga muncul dalam Baskin Robbins. Angka 31 tersebut ada di kurva “B” serta batang “R” yang ada di antara kata Baskin dan Robbins.

Toblerone

Toblerone via shutterstock.com

Toblerone pertama kali memulai produksinya di Kota Bern, Swiss. Kota tersebut dikenal dengan banyaknya beruang yang hidup di hutannya. Menurut legenda, nama Kota Bern sendiri diambil dari nama salah satu hewan berbelu tersebut. Legenda tersebut juga muncul dalam logo coklat blok Toblerone yang berbentuk segitiga. Jika melihat dekat terdapat siluet beruang pada logo berbentuk gunung di atas tulisan Toblerone.

Desain logo memang selalu memiliki makna sendiri dalam gambarnya. Tak jarang beberapa logo menyelipkan makna lain yang ingin disampaikan, namun yang tetap mewakili produknya. Seperti empat logo produk makanan yang telah disebutkan di atas.

Tags
Baskin Robbins Desain Indonesia kuliner Logo makanan mancanegara subway Toblerone Wendy's
Share