Little Bali, Makan di Klaten Serasa di Pulau Dewata

Rindu suasana Bali? Jika ya, Teman Traveler wajib untuk bertandang ke resto Little Bali. Mengusung konsep ala Pulau Dewata, tempat makan ini jadi salah satu yang cukup hits di Klaten. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Resto ala Bali di Klaten

Resto tampak depan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Berada di Little Bali, pengunjung dibawa seolah-olah sedang berada di Pulau Dewata. Nuansa tersebut mulai terasa dengan gambar barong berukuran besar di halaman depan resto.

Beralamat di Jalan Mayor Kusmanto, Bramen, Sekarsuli, Little Bali berada tak jauh dari Tugu Bramen. Mereka biasa buka tiap hari, mulai pukul 10.00 saat weekday dan pukul 11.00 kala weekend. Sementara untuk jam tutupnya tak pernah berubah, sekitar pukul 23.00.

Konsep Asyik dan Menarik

Resto bertema Bali (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Mengusung tema Bali, semua interior dan dekorasi dirancang sedemikian rupa agar semaksimal mungkin bernuansa Pulau Dewata. Pintu depan dihiasi payung serta kain khas Pulau Seribu Pura. Begitu masuk, Teman Traveler akan menemukan lebih banyak asesoris menarik.

Nuansa syahdu (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Beberapa hiasan terpajang di sisi dinding, seperti barong, lukisan abstrak, dan asesoris gantung dreamcatcher. Semuanya menambah apik suasana. Begitu pula dengan patung orang Bali sedang berdiri di sudut ruangan, membuat atmosfer yang tercipta makin khas.

Area outdoor (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Area outdoor di resto ini memang tak seluas area indoor-nya. Namun di sini pencahayaannya lebih terang, ditambah sensasi angin semilir dari persawahan di sekitarnya. Tema yang diangkat di sini juga lebih ceria karena banyak menggunakan warna-warna cerah.

Nuansanya cenderung kekinian dengan hiasan robot ala Transformer yang berdiri gagah. Beberapa sudut lain dilengkapi kursi ayun untuk santai dan berfoto-foto. Nongkrong jadi lebih asyik dan seru kan di sini?

Spot Instagenic

Berfoto di salah satu sudut Little Bali (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain mengusung konsep ala Bali, resto ini juga punya sederet spot kece yang pantang Teman Traveler lewatkan. Apalagi jika kalian hobi berswafoto atau hunting gambar-gambar keren.

Pihak resto sudah menyediakan beragam properti untuk menunjang penampilan Teman Traveler ketika berfoto. Asyiknya lagi, semua bisa kalian gunakan tanpa perlu bayar sewa sama sekali. Bebas pilih, mulai dari topi, bando, udeng ala Bali, sampai topi ala Suku Indian.

Tak sedikit pengunjung mengabadikan momen di sini. Berpose maksimal di sederet spot Instagenic bertema kekinian maupun bernuansa Bali. Lumayan untuk menambah koleksi foto di Instagram. Eits, tapi jangan lupa, siapkan cadangan memori lebih di kamera ya!

Deretan Menu Menggiurkan

Beberapa menu di Little Bali (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Meski mengusung tema Bali, menu-menu di resto ini tak serta merta hanya fokus di masakan khas Pulau Dewata. Teman Traveler bisa memesan aneka sajian menggugah selera seperti suki, grill, pizza, snack, aneka main course, dan beragam minuman.

Jika Teman Traveler datang beramai-ramai, menu suki atau grill adalah pilihan tepat. Dibanderol antara Rp55.000 hingga Rp75.000 saja. Sudah cukup memuaskan untuk disantap banyak orang.

Balis Banana (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Sementara itu menu main course yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari Nasgor Little Bali, Chicken Steak, Capcay Sayur, Bakmi Goreng, dan Ayam Kremes. Harganya pun tak bakal bikin dompet terlalu tipis. Berkisar antara Rp10.000 hingga Rp22.000.

Bagi Teman Traveler yang tak ingin makan berat, menu snack bisa jadi pilihan. Kalian bisa pesan sandwich, french fries, roti bakar, salad buah, Balis Banana, jamur crispy, pao-pao, atau mendoan. Semua sajian ini dibanderol antara Rp10.000 sampai Rp14.000.

Sementara untuk minumannya tersedia aneka jus, squash, dan milkshake. Dengan beragam rasa, sederet menu ini bisa Teman Traveler pesan dengan bermodal antara Rp4.000 hingga Rp17.000.

Cocok untuk Hangout

Duduk di salah satu spot resto (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Dengan tempat yang begitu kece, Little Bali sepertinya cocok untuk jadi lokasi hangout anyar di Klaten. Tak perlu rogoh kocek terlalu dalam, Teman Traveler sudah bisa mengenyangkan perut di sini. Selain itu kenyamanannya juga sangat dijamin. Belum lagi dengan kehadiran fasilitas Internet WiFi yang memadai.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mengunjungi Little Bali? Jangan lupa ajak keluarga dan partner traveling kalian agar suasana makin seru. Wajib masuk dalam agenda saat kalian jalan-jalan di sekitaran Klaten suatu saat nanti.

Tags
Indonesia Klaten kontributor Kuliner Klaten Travelingyuk
Share