Valentino Rossi Liburan Keliling Indonesia, Penasaran ke Mana Saja?

Advertisement

Dalam beberapa hari terakhir, publik Nusa Tenggara Timur mendadak heboh dengan kedatangan Valentino Rossi. Ya, pembalap MotoGP yang sangat terkenal ini memilih menjalani liburannya di Indonesia khususnya bagian Timur. Pembalap kawakan yang beberapa kali menjadi juara dunia itu ingin liburan sembari menikmati keindahan alam Indonesia yang masih alami dan mengagumkan.

Oh ya, kalau kamu penasaran ke mana saja Valentino Rossi akan menghabiskan liburannya saat di NTT? Yuk, simak bersama-sama destinasi liburan ala juara 114 kali di MotoGP ini akan menggebrak dunia pariwisata di NTT.

1. Labuan Bajo

Pulau Rinca [image source]
Tempat pertama yang didatangi oleh Velentino Rossi adalah Labuan Bajo. Setelah jet pribadi yang dia gunakan mendarat di Bandara Komodo, pembalap yang kerap jadi jawara ini memilih untuk mengelilingi kota. Dengan menggunakan sepeda motor, dia mengelilingi kota pelabuhan yang menjadi ujung dari petualangan ke banyak tempat termasuk Pulau Komodo.

Labuan Bajo yang Indah [image source]
Labuan Bajo adalah kota kota yang tidak terlalu besar. Kamu bisa mengelilingi kota ini dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda motor. Sembari menunggu pesawat atau kapal yang akan membawamu ke petualangan, sempatkan untuk mencari spot foto menarik di perbukitan dan juga pinggiran pantai.

Lokasi:

2. Pulau Rinca

Pulau Rinca [image source]
Destinasi selanjutnya yang kemungkinan besar dikunjungi oleh Valentino Rossi adalah Pulau Rinca. Tidak begitu jauh dari Labuan Bajo, Pulau Rinca menyimpan keindahan yang tidak ada duanya. Sejauh mata memandang, kamu bisa menikmati laut berwarna biru terang dan jernih. Kamu bisa melakukan penyelaman di sana untuk melihat pemandangan bawah laut yang memukau.

Pulau Rinca dan Komodo [image source]
Pesona dari Pulau Rinca tidak berhenti di situ saja. Kamu bisa menikmati keindahan bukit dengan pada rumput yang luas. Di tempat ini kamu bisa berfoto dengan latar belakang pantai dan laut lepas. Terakhir, Pulau Rinca juga memiliki komodo. Ya, hewan purba yang endemis Indonesia itu juga hidup di sini dan bisa kamu lihat dari dekat.

Lokasi:

3. Pulau Komodo

Pulau Komodo [image source]
Daya tarik utama dari kawasan NTT khususnya Labuan Bajo tidak lain dan tidak bukan adalah Pulau Komodo. Terletak tidak terlalu jauh dari Labuan Bajo, kamu bisa menikmati surga para Komodo. Di sepanjang pulau kamu bisa menemukan komodo dengan segala tingkah polahnya. Ketika di sini jangan lupa berfoto dengan hewan ini meski tetap harus hati-hati.

Pulau Komodo dan hewan endemiknya [image source]
Selain kawasan yang dihuni oleh Komodo, pulau ini juga masih memiliki keindahan lain dalam bentuk bentang alam. Padang rumput luas menutupi hampir semua kawasan pulau. Di beberapa sisi pulau kamu bisa menemukan pantai yang indah dengan pasir berwarna pink. Ya, tidak hitam, cokelat, atau putih seperti pantai kebanyakan lain di Indonesia.

Lokasi:

Inilah tempat Valentino Rossi melakuan penjelajahan di Indonesia Timur. Sebelum kembali melanjutkan pertandingan, pembalap ini ingin menikmati Indonesia sembari melakukan promosi produk motor yang mensponsorinya. So, kamu pernah ke sini belum?

Advertisement
Tags
Labuan Bajo Wisata Komodo wisata ntb
Share